Larian Studios Buka Lowongan untuk Staf Developer Game yang Kena PHK

Larian Studios

Belakangan ini, industri teknologi terutama video game tengah dilanda peristiwa yang kurang menyenangkan. Pasalnya, banyak perusahaan besar yang terpaksa harus mengurangi pegawainya melalui PHK massal atau biasa disebut layoff. Dampaknya pun cukup besar, dimana banyak developer terpaksa menganggur dan banyak juga projek yang dibatalkan.

Berbeda dari perusahaan game pada umumnya, developer Baldur’s Gate 3 yakni Larian Studios justru menawarkan solusi di tengah permasalahan. Dimana mereka menyediakan lowongan bagi developer game yang terkena dampak layoff.

Banyak Kasus PHK, Developer Larian Studios Buka Lowongan

Lowongan seperti apa itu?

Melalui akun X, Michael Douse selaku director of publishing dari Larian Studios menyatakan bahwa bagi developer yang terkena dampak layoff dapat mengajukan diri untuk bergabung dengan developer penggarap Baldur’s Gate 3.

Bahkan Douse juga menyarankan para developer untuk memasukan lamaran secara bebas, tidak harus sesuai dengan bidangnya secara spesifik. Hal tersebut dimaksud demi memperbesar peluang untuk diterima.

Baldur’s Gate 3

Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Selain itu, Larian kini juga berencana bakal membuka posisi baru di perusahaan. Namun posisi tersebut saat ini masih dirahasiakan. Douse juga sempat mengatakan bahwa jumlah pelamar cukup banyak, sehingga beberapa pelamar kemungkinan akan ditempatkan diposisi yang dirahasiakan tersebut.

Maraknya PHK Massal di Perusahaan Video Game

Banyak kabar PHK di perusahaan game dalam beberapa waktu terakhir

Belakangan ini, banyak publisher game yang tengah melakukan restrukturisasi perusahaan, terlebih semenjak pandemi Covid-19 yang terpaksa membuat banyak studio game harus menjalankan pemulihan.

Sayangnya, proses restrukturisasi tersebut justru memiliki dampak yang kurang baik bagi para karyawannya. Belakangan ini, sudah banyak studio game yang melakukan PHK besar-besaran seperti Embracer Group yang sudah kesekian kalinya menjalankan layoff.

Tak hanya itu, Sony juga baru baru ini melepaskan 15% karyawannya di seluruh dunia. Bahkan laporan juga menunjukan bahwa beberapa projek game terpaksa dibatalkan akibat dari PHK massal tersebut.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Larian Studios serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version