Larry Tesler, Penemu Perintah Cut, Copy And Paste Meninggal Dunia

in ,

Jika kamu saat ini sering menggunakan komputer dan bekerja menggunakan komputer, maka kamu harus berterimakasih kepada Larry Tesler. Karena, dia adalah salah satu penemu dibalik perintah Cut, Copy dan Paste yang sering kamu gunakan saat ini.

Berkat dirinya, sekarang dunia indutsri teknologi menjadi lebih berkembang, sehingga teknologi komputer ataupun smartphone menjadi lebih mudah digunakan.

Larry Tesler, pencetus dibalik perintah Cut, Copy dan Paste tersebut dikabarkan meninggal dunia. Dirinya meninggal pada usia ke 74 tahun, di hari Senin, 19 Februari 2020 waktu setempat, dilansir Gamebrott dari Apple Insider, Kamis (20/2/2020).

Larry dikenal sebagai salah satu penemu perintah Cut, Copy dan Paste. Dirinya menemukan perintah tersebut bersama temanya, yaitu Tim Mott yang bekerja di salah satu perusahaan teknologi, yaitu Xerox.

Sebelum bergabung dengan Xerox pada tahun 1973, dirinya terlebih dahulu menjadi salah satu programer dan peneliti di Stanford AI.

Kemudian, pada tahun 1980 dirinya bergabung dengan Apple. Dia adalah salah satu orang yang berkontribusi besar terhadap pengembangan Apple Lisa. Saat bergabung dengan Apple, dirinya pernah menduduki berbagai jabatan.

Seperti pada tahun 1986, ia diangkat menjadi VP of advanced technology di Apple, kemudian pada tahun 1993 dirinya kemudian dipromosikan menjadi VP and chief scientist Apple.

Di tahun 1997, dirinya kemudian memutuskan untuk keluar dari Apple. Setelah itu, dia kemudian menjadi seorang co-founder dari perusahan yang bernama Stagecast Software.

Dirinya juga pernah bekerja diberbagai perusahaan teknologi besar lainya, seperti Amazon, Yahoo yang kemudian beralih menjadi konsultan pada tahun 2009.

Dengan penemuanya bersama dengan temanya tersebut ketika berada di Xerox, tentu saja berdampak besar pada perkembangan teknologi saat ini. Sehingga kontribusinya patut dihargai dengan tinggi.

 

Sumber : Apple Insider


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]