Latihan Militer Amerika Serikat Sebabkan Gangguan Layanan Pokemon GO

pokemon go
Layanan GPS akan dimatikan untuk sementara waktu

Para pemain Pokemon GO, di sebagian wilayah Amerika Serikat dapat mengalami gangguan sewaktu-waktu. Hal ini disebabkan oleh latihan militer berskala besar yang sedang dilakukan.

Latihan militer tersebut berlangsung di sekitar Nevada. Dalam latihan ini, angkatan udara akan mematikan jaringan GPS untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan dengan tujuan menguji kemampuan para penerbang ketika tidak ada bantuan teknologi.

Meski berlangsung di wilayah Nevada, angkatan udara telah memberi peringatan bahwa sejumlah wilayah lainnya juga dapat terdampak. Wilayah-wilayah tersebut adalah New Mexico, Nevada, Colorado, California, Arizona, Wyoming, Oregon, Utah, dan Montana.

Berkaitan dengan Pokemon GO, game tersebut menggunakan sinyal GPS untuk menentukan posisi pemainnya. Itu artinya selama latihan militer ini berlangsung, layanan game dalam wilayah yang terdampak dapat terganggu untuk sementara waktu dikarenakan ketiadaan sinyal GPS.

Kendati demikian, para gamer masih dapat melihat koleksi mereka, membeli item, dan melakukan levelling pokemon. Karena hal tersebut tidak memerlukan sinyal GPS.

Source: GameRant & Comicbook

Exit mobile version