Launcher Epic Games Dilaporkan Telah Membuat Beberapa Processor AMD Ryzen Mendadak Panas

in , ,

Beberapa hari yang lalu sejumlah pengguna AMD Ryzen mengabarkan bahwa processor mereka secara mendadak menjadi lebih panas dibanding sebelumnya, terlepas sedang berada dalam posisi diam (idle). Kasus tersebut, awalnya ditemukan oleh seorang pengguna Reddit bernama neoncarbon yang memberitahukan bahwa, Ryzen 7 5800X miliknya secara tiba-tiba menurun menjadi 37C yang mulanya 50C ketika ia mematikan Epic Games Launcher

Setelah mendengar kabar tersebut, beberapa pengguna AMD lainnya turut mencoba hal yang dilakukan oleh neoncarbon. Dan benar saja, banyak dari mereka mengalami serupa, dimana suhu Processor AMD mereka seketika langsung menurun cukup drastis setelah mematikan Epic Games Launcher.

HotHardWare (Media berasal dari Amerika) pun memverifikasi hal serupa bahwa, mereka juga mengalami keanehan yang serupa pada processor AMD Ryzen 9 5950X mereka. HotHardWare juga memberikan kumpulan screenshot ketika mereka sedang membuka Epic Games Launcher dan tanpa membuka launcher. Anehnya, Ketika mereka membuka toko yang lain seperti GOG atau Steam, mereka tidak mengalami keanehan yang serupa.

Epic Games Launcher Ryzen Usage 1200x325
Sumber: HotHardware (Via Videocardz) Kiri tanpa Epic, Kanan dengan Epic

Namun untungnya, keanehan tersebut kabarnya bukan dari suatu hal yang aneh seperti berhubungan dengan mining atau sejenisnya. Melainkan sebuah bug yang kini sedang diatasi oleh tim Epic Games, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Sergey Galyonkin selaku Director of Publishing Strategy di Epic Games dan juga pembuat situs SteamSpy.

Dengan dikonfirmasinya suatu bug yang menyebabkan beberapa processor AMD menjadi panas, semoga saja tim developer Epic Games dapat menyelesaikan dalam waktu yang singkat. Agar para pemain dapat kembali membuka Epic Games Launcher tanpa harus melihat suhu processor mereka setiap saat.


Baca lebih lanjut tentang game Epic Games, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.