Layanan Internet Telkomsel Dan Indihome Sudah Normal, Ini Dia Penjelasan Telkom

in ,

Telkom group telah mengkonfirmasi dan beri penjelasan terkait masalah gangguan jaringan internet yang dialami oleh Telkomsel dan Indihome. Melalui VP Coorporate Comunication mereka, yaitu Denny Abidin.

Dalam pernyataanya tersebut, ia menjelaskan jika beberapa saat lalu, jaringah internet dari Telkomsel dan Indihome mengalami gangguan, hal ini disebabkan karena adanya gangguan akses internet Internasional yang mengenai jaringan milik perusahaan Telkom group tersebut.

Gangguan ini hanya berimbas pada layanan data internet milik Telkomsel dan Indihome saja, sedangkan layanan lainya seperti Voice dan sms tak terkena imbas.

Dikutip dari Kompas, Selasa, 5 November 2019. Telkomsel mengalami gangguan selama 45 menit dan sudah diselesaikan oleh pihak Telkomsel pada pukul 11.10 lalu.

“Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal,” ujar juru bicara PT Telkom dalam keterangan tertulis yang dikutip Gamberott dari Kompas, Selasa (5/11/2019).

Sebelumnya, layanan internet milik Telkomsel dan Indihome dikabarkan tak bisa diakes dan menyebabkan banyak sekali keluhan oleh para penggunanya. Rata-rata mereka tak bisa mengakes layanan internet milik perusahaan plat merah tersebut.

Oleh karena itu, terkait masalah gangguan ini, Telkom memohon maaf kepada publik  karena ketidaknyamanan yang sempat dialami pelanggan yang terkena dampak gangguan. Saat ini pemulihan juga sudah selesai dan layananinternet milik Telkom group sudah kembali seperti sedia kala.

“Kami terus berkomitmen memastikan kualitas infrastruktur jaringan produk dan layanan TelkomGroup untuk pengalaman terbaik pelanggan,” tulis juru bicara PT Telkom.

Sumber : Kompas


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]