Layanan Multiplayer Online Burnout Paradise “Original” Segera Tutup Setelah 11 Tahun Lebih Bertahan


Burnout Paradise merupakan salah satu game racing yang cukup populer pada masanya. Baik di konsol Xbox 360 dan PS 3 dan juga PC. Yang menarik adalah game yang telah berumur 11,5 tahun sejak perilisannya tahun 2008 silam masih tersedia layanan multiplayer online-nya hingga saat ini juga. Namun tahun 2019 ini akan menjadi tahun terakhir dimana Burnout Paradise tersedia fitur multiplayer online-nya.

Criterion Games selaku developer dari game ini mengumumkan melalui akun Twitter resmi miliknya bahwa server multiplayer online Burnout Paradise akan dimatikan per tanggal 1 Agustus 2019 mendatang. BErlaku untuk semua platform Burnout Paradise mulai dari Xbox 360, PS 3 dan juga PC. Namun tenang saja, pemani masih bisa menikmati permainan balapan mobil “rusuh” ini dalam mode single player secara offline.


Penutupan server Burnout Paradise original” ini tidak akan berimbas ke versi “remaster” dimana memang EA sebelumnya telah merilis Burnout Paradise versi remaster” tahun lalu. Ini bukanlah pertama kalinya game dengan fitur multplayer online mengalami penutupan server, sebelumnya Driveclub telah diumumkan akan berakhir pelayanan multiplayer online-nya meskipun masih lama pada tahun 2020 mendatang.

 


Mau baca artikel seputar Burnout Paradise maupun informasi menarik lainnya, segera kunjungi tulisan dari Happy