Layers of Fear untuk PSVR Diumumkan, Rilis Bulan Ini

in , , ,

2016 menjadi saksi lahirnya game horror psikologis berjudul Layers of Fear yang secara mengejutkan, mendapat banyak ulasan positif. Terinsipasi dari game horror garapan Hideo Kojima – P.T, Layers of Fear hadir di saat yang tepat di kala banyak penggemar genre horror membutuhkan asupan game horror dengan kengerian yang istimewa.

Layers of Fear awalnya dirilis untuk PC, PS4 dan Xbox One sebelum akhirnya di-porting ke Nintendo Switch pada 2018. Satu tahun setelahnya, versi VR atau Virtual Reality dari Layers of Fear diluncurkan ke PC dan mengajak pemain untuk menikmati esensi mengerikan lebih dekat lagi. Nah dalam waktu dekat, Layers of Fear versi VR juga akan tersedia di PlayStation VR.

Diadaptasi ke VR oleh Incuvo – developer yang dikenal ahli dalam memporting maupun membuat game virtual reality, Layers of Fear versi PSVR dijadwalkan untuk meluncurkan pada 29 April mendatang di harga US$19,99 atau sekitar Rp 290 ribu. Peluncuran Layers of Fear di PSVR menandai usaha terbaru Bloober Team selaku developer dalam membawa game horror mereka ke platform yang lebih imersif.

Sebelumnya, developer asal Polandia itu juga merilis versi VR dari salah satu game horror andalan mereka – Blair Witch pada akhir 2020. Dengan dua game telah diadaptasi ke dalam format VR, bukan tidak mungkin jika ke depannya Bloober Team akan membawa lebih banyak game horror mereka ke platform dengan perspektif lebih nyata itu.

Bagi yang masih asing, Layers of Fear berkisah mengenai seniman dengan masalah psikologis yang mencoba untuk menyelesaikan karya terbesarnya dalam sebuah rumah bergaya Era Victoria yang terus menghantuinya. Suara yang mengganggu, halusinasi yang menakutkan dan ruangan yang secara konstan berubah bakal jadi fenomena yang sering pemain temui di game tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Layers of Fear atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.