League of Legends Indonesia Tutup Servernya, Pemain akan Dipindahkan Ke Server Singapura dan Malaysia


Follow Us

Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Garena League of Legends Indonesia. Selaku publisher League of Legends di Indonesia, mereka memberitakan akan menutup server Indonesia. Semua pemain League of Legends dari Indonesia akan dipindahkan ke server Singapura dan Malaysia. Kabar tersebut hampir bersamaan dengan penggabungan server AOV Malaysia, Singapura, dan Indonesia beberapa hari yang lalu. Dimana game Arena of Valor juga dipublish oleh Garena.

Nulis artikel dibayar

Hi Summoners!Segera lakukan transfer akun Kamu ke server Singapura Dapatkan hadiah transfer 17 April ~ 15 Mei 2019…

Posted by League of Legends Indonesia on Wednesday, April 17, 2019

Proses migrasi atau penggabungan akun para pemain League of Legends dari server Indonesia menuju server Singapura dan Malaysia sudah bisa dilakukan mulai tanggal 17 april hingga 15 mei mendatang. Sementara setelah tanggal 15 mei mendatang server Indonesia akan resmi ditutup dan tidak dapat diakses lagi. Sedangkan pemain-pemain dari Indonesia masih dapat melakukan migrasi akunnya hingga tiga bulan sejak ditutupnya server Indonesia atau pada bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA  Need For Speed Heat Unjuk Gameplay Perdana, Terlihat Lebih Ambisius!

Pemain-pemain Indonesia yang melakukan migrasi akun ke server Singapura dan Malaysia akan mendapatkan reward dari Garena. Reward yang didapat para pemain antara lain blue essence, rune pages, hingga hextech chest & key. Hadiah yang didapat tersebut disesuaikan dengan level dari akun para pemain League of Legends Indonesia.

Setelah melakukan transfer akun pemain League of Legends Indonesia Summoner Level, Champions, Skins, Summoner Icons, Riot Poins, Rune Pages, Ward Skins, Emotes, Blue Essence, Orange Essence, dan Hextech Items akan ikut ditransfer ke akun server Singapura dan Malaysia. Sementara Summoners Name, Match History, MMR, Season rank, dll tidak dapat ikut ditransferkan ke server Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA  Lamar Kekasihnya, Gamer Ini Hadiahkan Perangkat PC Gaming High End

Penggabungan server Indonesia kedalam server Singapura dan Malaysia tersebut terjadi karena burkurangnya pemain League of Legends di Indonesia. Untuk menjaga tingkat kompetitif permainan dan agar para pemain League of Legends tidak menunggu lama saat mencari pertandingannya penggabungan server tersebut adalah langkah yang tepat. Sementara itu untuk ajang esportnya sendiri saat ini Indonesia masih dipisahkan dengan Singapura dan Malaysia. Diajang LoL Sea Tours 2019 ini Indonesia mempunyai wakil sendiri yang bertarung dengan 3 server lainnya di Asia Tenggara.

BACA JUGA  Hentikan Penjualan Produk Video Games, Walmart Tetap Jualan Senjata

Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item