League of Legends Indonesia Tutup Servernya, Pemain akan Dipindahkan Ke Server Singapura dan Malaysia

lol

Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Garena League of Legends Indonesia. Selaku publisher League of Legends di Indonesia, mereka memberitakan akan menutup server Indonesia. Semua pemain League of Legends dari Indonesia akan dipindahkan ke server Singapura dan Malaysia. Kabar tersebut hampir bersamaan dengan penggabungan server AOV Malaysia, Singapura, dan Indonesia beberapa hari yang lalu. Dimana game Arena of Valor juga dipublish oleh Garena.

Proses migrasi atau penggabungan akun para pemain League of Legends dari server Indonesia menuju server Singapura dan Malaysia sudah bisa dilakukan mulai tanggal 17 april hingga 15 mei mendatang. Sementara setelah tanggal 15 mei mendatang server Indonesia akan resmi ditutup dan tidak dapat diakses lagi. Sedangkan pemain-pemain dari Indonesia masih dapat melakukan migrasi akunnya hingga tiga bulan sejak ditutupnya server Indonesia atau pada bulan Agustus mendatang.

Pemain-pemain Indonesia yang melakukan migrasi akun ke server Singapura dan Malaysia akan mendapatkan reward dari Garena. Reward yang didapat para pemain antara lain blue essence, rune pages, hingga hextech chest & key. Hadiah yang didapat tersebut disesuaikan dengan level dari akun para pemain League of Legends Indonesia.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Setelah melakukan transfer akun pemain League of Legends Indonesia Summoner Level, Champions, Skins, Summoner Icons, Riot Poins, Rune Pages, Ward Skins, Emotes, Blue Essence, Orange Essence, dan Hextech Items akan ikut ditransfer ke akun server Singapura dan Malaysia. Sementara Summoners Name, Match History, MMR, Season rank, dll tidak dapat ikut ditransferkan ke server Singapura dan Malaysia.

Penggabungan server Indonesia kedalam server Singapura dan Malaysia tersebut terjadi karena burkurangnya pemain League of Legends di Indonesia. Untuk menjaga tingkat kompetitif permainan dan agar para pemain League of Legends tidak menunggu lama saat mencari pertandingannya penggabungan server tersebut adalah langkah yang tepat. Sementara itu untuk ajang esportnya sendiri saat ini Indonesia masih dipisahkan dengan Singapura dan Malaysia. Diajang LoL Sea Tours 2019 ini Indonesia mempunyai wakil sendiri yang bertarung dengan 3 server lainnya di Asia Tenggara.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version