League of Legends: Wild Rift dan League of Runeterra Akan Dikembangkan dengan Unity Engine


Riot Games umumkan beberapa proyek game baru League of Legends beberapa bulan silam. Dua diantaranya ialah Legends of Runeterra yang merupakan game kartu berbasis LOL, serta League of Legends: Wild Rift, versi mobile dari League of Legends. Kedua game nantinya dipastikan gunakan Unity Engine karena dianggap lebih mudah untuk dioptimisasi untuk PC dan juga Mobile.

Brian Cho, head of corporate and business development dari Riot Games mengutip sebagai berikut:

“Teknologi Unity memungkinkan kami untuk fokus memberikan pengalaman League of Legends yang dicintai banyak pemain ke banyak platform. Kami ingin melayani pemain kami dimana pun mereka berada, dan peralatan kelas dunia dari Unity dan optimisasi platform mereka membantu kami mencapai itu. Dengan bantuan ahli yang diberikan Unity, kami mampu membuka potensi teknologi Unity seakan belum pernah dilakukan sebelumnya.”

Dann Webster, kepala engineering dari Legends of Runeterra menambahkan sebagai berikut:

“Dari awal kami ingin Legends of Runeterra tersedia di PC dan Mobile. Maka dari itu, Unity menjadi pilihan yang jelas. Kami benar-benar mempercayai tim profesional Unity untuk membantu dan memberi nasihat akan performa [game]; mereka sangatlah membantu dalam pengembangan game kami.”

Selain dari kedua game ini, Riot juga tengah kerjakan proyek game FPS, fighting dan RPG di waktu yang sama. Belum ada konfirmasi apakah ketiga game tersebut akan gunakan engine milik mereka atau beralih ke Unity layaknya kedua game diatas.


Baca pula informasi lain terkait League of Legends beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.