Leak Game Elden Ring yang Ternyata Hoax Menipu Banyak Penggemar

in , , ,
Gambar Hoax
Gambar Hoax

Leak atau kebocoran, merupakan istilah untuk bocoran informasi yang biasanya tersebar di internet. Pada industri game,  leak sering ditemukan pada game-game yang direncanakan akan rilis. Kadang leak ada yang informasinya benar, namun tidak sedikit juga yang palsu atau tipuan.

Dilansir dari Gamerant, leak game Elden Ring yang ternyata hoax menipu banyak penggemar. Sebelumnya, ada banjir rumor dan Leak Elden Ring di internet selama beberapa hari terakhir. Leak berbentuk trailer untuk Elden Ring telah beredar di forum Online dan beberapa penggemar membagikan screen shot dari trailer tersebut. Namun, tidak ada kejelasan terkait leak tersebut.

masalah leak tidak jelas ini sebenarnya telah berlangsung cukup lama, tetapi baru benar-benar meningkat akhir pekan lalu. Leak Elden Ring buatan penggemar ini dimulai sebagai lelucon di Reddit, tetapi perlahan-lahan pengguna forum lain mulai memposting konsep dan fan art tanpa sumber yang Jelas. Di mana hal tersebut menyebabkan kebingungan skala besar secara online di kalangan penggemar.

Masalah besar muncul ketika sebuah leak yang diidentifikasi ternyata palsu. Seorang penggemar bernama “Elden Ring CountUP” memposting dua gambar di Twitter yang ditemukan di ResetEra. Ia mengklaim bahwa gambar tersebut leak dari Elden Ring. Sayangnya, kedua gambar tersebut telah dikonfirmasi sebagai Hoax.

Dua Gambar yang beredar tidak berhubungan sama sekali dengan game Elden Ring yang akan rilis. Gambar kesatria berbaju zirah berasal dari seorang seniman di Artstation dan gambar kanan lorong kastil juga dikonfirmasi sebagai gambar yang ada dari seniman lain di Artstation .

Hal ini terjadi karena FromSoftware selaku pengembang jarang mengangkat suara terkait masalah leak ini. Apalagi Elden Ring hanya mengeluarkan 1 trailer resmi yang keluar pada tahun 2019. Tidak ada banyak kabar diumumkan terkait Elden Ring sejak saat itu.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran soal keberadaan leak palsu Elden Ring. Para penggemar diharap tidak menyebarkan leak yang tidak jelas tersebut. Apalagi sampai menyebar berita palsu yang kemungkinan membuat penggemar lain kecewa.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.