Tak Hanya GTA 6, Leak Gameplay Diablo 4 Beredar di Internet

Leak Gameplay Diablo 4

Belum habis dengan kehebohan leak GTA 6 beberapa waktu lalu, leaker juga membocorkan gameplay Diablo 4. Video gameplay ini beredar di Reddit selang beberapa jam setelah Rockstar mengambil tindakan atas GTA 6.

Seperti apa gameplay Diablo 4 yang dibocorkan oleh leaker satu ini? Berikut pembahasannya.

Leak Gameplay Diablo 4 Bocor di Internet

Sebagaimana yang dilaporkan oleh PCGAMER, seorang pengguna Reddit dengan nama iV1rus0 mendapati 2 video Gameplay Diablo 4 berdurasi sekitar 5 menit dan 38 menit di-upload melalui files.fm. Tidak seperti GTA 6 yang merupakan hasil galian dari seorang hacker, leak kali ini di stream melalui private Discord stream oleh akun anonim. Stream tersebut direkam oleh salah satu penontonnya.

Postingan Reddit Leak Diablo 4 dari iV1rus0

Dari siaran langsung tersebut, jelas bahwa status franchise Activision Blizzard ini masih dalam tahap alpha. Terlihat dari beberapa texture lingkungan gamenya seperti jembatan dan bangunan yang belum selesai serta masih dalam pengembangan. Dari footage, tampak sang streamer tengah menjelajahi dunia yang jauh dari kata final menggunakan karakter Barbarian sambil bertarung melawan musuh yang menghadang demi menunjukkan fighting mechanic dari Diablo 4.

Berdasarkan pengamatan PCGAMER, gameplay akan cenderung ke Open World. Hal ini dilihat dari world map dengan kebebasan playernya untuk menjalajahi dunia dengan nuansa dark tersebut.

Penonton Stream Berusaha Mencari Identitas Streamer

Footage Gameplay Diablo 4

Beberapa penonton mencoba untuk menggali informasi identitas dari streamer yang mendapatkan akses tersebut, namun tidak mendapatkan informasi berarti. Suara verbal dari streamer juga sudah menggunakan semacam voice changer untuk menutupi privasinya.

Streamer sempat berinteraksi dengan salah satu penonton melalui Discord Voice Chat yang juga menggunakan voice changer. Bahkan di salah satu video berdurasi 5 menit, mereka sempat bermain tebak-tebakan game apa yang leaker tengah mainkan. Sang penonton yang jadi lawan bicara streamer menjawabnya dengan Skyrim 2 dan The Witcher.

Berikut Videonya yang berhasil di unggah ke YouTube

https://www.youtube.com/watch?v=51oB7wo0UkI

Tahun 2022 ini, Activision Blizzard sedang mengadakan closed beta dan sifatnya sangat rahasia, jadi kemungkinan besar leaker yang melakukan streaming secara tertutup di Discord ini adalah seorang beta tester. Activision Blizzard merekrut sejumlah player dari seri Diablo sebelumnya yang dirasa memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang tester.

Belum ada tanggapan resmi dari Activision Blizzard terkait beredarnya versi alpha ini. Namun dari banyaknya informasi yang bersifat menjadi petunjuk, Activision Blizzard tidak akan kesulitan dalam melacak siapa penyebar dari video tersebut, mengingat sebelumnya juga kecolongan atas alpha build yang sama bulan lalu.

Diablo 4 Direncanakan Rilis Tahun Depan

Artwork Diablo 4 Resmi dari Activision Blizzard

Activision Blizzard rencananya akan merilis Diablo 4 di tahun 2023. Bisa dibilang antusiasme fans terhadap Diablo 4 sangat tinggi dan menjadi penyegaran setelah menghujani kritik pedas pada Diablo Immortal.

Hingga saat ini, Activision Blizzard cukup vokal dalam memberikan update–update terbaru dari Franchise RPG raksasa ini. Meskipun untuk perilisan awal hanya menyajikan 5 Class karakter, Activision Blizzard berjanji akan menambah Class lainnya melalui DLC tahunan. Sedangkan untuk public beta yang juga dibuka tahun depan, bisa kita nikmati pada Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X dan S, serta PC.

Mari kita tunggu klarifikasi dan tindakan atas kebocoran ini. Dan teman – teman yang masih menunggu Diablo 4 mohon bersabar yah! Kerena gamenya masih dalam tahap alpha.

Source: PCGAMER, Polygon


Baca berita terupdate terkait Diablo dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version