Leaker Starfield Ini Tiba-Tiba Masuk Penjara! Ada Apa?

Leaker Starfield Masuk Penjara

Leaker Starfield Masuk Penjara — Sebelumnya kita telah mengetahui bahwa Starfield adalah salah satu game Bethesda Game Studios yang telah lama ditunggu kalangan gamer. Bahkan game ini didapuk menjadi game Bethesda yang paling ambisius sejauh ini.

Ke-ambisiusan game ini terlihat dari lamanya pengembangan, hadirnya fitur menarik, serta gameplay yang terbilang panjang menurut petinggi Bethesda. Hal ini sukses membuat leaker tertarik mencari – cari informasi seputar gamenya. Namun, perilaku ini malah membuat seorang leaker masuk jeruji besi! Kok bisa ya?

Penyebab Leaker Starfield Masuk Penjara

Terbukti mencuri leak copy gamenya

Kabar ini dilansir dari Kotaku di mana Darrin Haris, pria berumur 29 tahun ditangkap di Shelby County, Tennessee karena terbuki mencuri leak copy alias kopian game besutan Bethesda, Starfield yang hingga kini belum dirilis secara resmi.

Tak tanggung – tanggung, Harris juga memperlihatkan bocoran gameplay Starfield di internet. Rekaman itu dibocorkan olehnya Selasa lalu yang diambil dari ponsel lalu diunggah ke kanal Youtube miliknya.

Saat mencoba game, meski bukan gamer, ia merasa kagum dan me-mention Todd Howard bahwa Starfield adalah game terbaik.

Bukan hanya membocorkan gameplay saja, Harris juga ketahuan menjual salinan game Starfield. Bahkan ia berani menjual Constellation Edition yang seharga 300 Dolar di situs jual beli online Mercari, di mana link pembelian telah di-takedown setelah ia tertangkap.

Berkat tindakan ilegalnya tersebut, Darrin Harris dituntut dengan tuduhan kejahatan pencurian properti senilai 2500-10.000 Dolar. Lewat situs web Sheriff Shelby County, Harris diketahui telah membayar uang jaminan sebesar 10.000 Dolar, meski belum jelas dampak hukum apalagi yang harus ia hadapi nanti setelahnya.

Bukan Pertama Kali Melakukan Tindak Kriminal

Harris juga ketahuan melakukan tindak ilegal lainnya

Meski tertangkap karena terbukti mencuri dan menjual kopian game Starfield secara ilegal, rupanya ini bukan pertama kalinya Darrin Harris melakukan tindak kriminal.

Harris terbukti telah melakukan pencurian properti senilai 1000 Dolar atau kurang. Tak hanya itu, ia juga dituntut dengan kejahatan kepemilkan ganja berdasarkan laporan dari situs web Sheriff Shelby County.

Saat artikel ini ditulis, video bocoran gameplay tersebut telah di-takedown sepenuhnya. Namun, tindakan ilegalnya tersebut telah di re-upload lewat forum Reddit dan kini menjadi topik hangat di komunitas game.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version