Lebih Banyak Game Baru yang akan Ditampilkan di Tokyo Game Show 2018

TGS2
Akan lebih baik dibanding tahun lalu.

Jika tahun lalu kita bisa melihat beberapa game Jepang baru yang tak diumumkan di E3 dan hanya muncul perdana di Tokyo Game Show, sepertinya hal tersebut akan terulang kembali tahun ini.

Seperti yang dilansir DualShockers, berbeda dari tahun sebelumnya, Tokyo Game Show 2018 atau TGS sepertinya akan munculkan game yang lebih banyak. Tercatat per tanggal 3 Juli yang lalu, sejumlah 366 perusahaan dengan 2166 booth telah terdaftar untuk menghadiri pameran video game terbesar di Jepang tersebut. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding tahun lalu, di mana hanya terdapat 311 perusahaan saja yang bergabung dengannya.

Meskipun terdapat perusahaan dari 30 negara yang turut menghadirinya, namun kebanyakan dari perusahaan yang hadiri event tersebut merupakan developer dan publisher game mobile yang terus meningkat sebanyak 20% tiap tahunnya.

Tiketnya yang dibanderol seharga 1,000 yen telah dijual mulai tanggal 7 Juli kemarin, sementara tiket jenis lain “TGS 2018 Supporters Club” akan dijual mulai tanggal 22 Juli seharga 3,000 yen dengan bonus T-Shirt, pin, dan prioritas untuk masuk dari pagi hari. Penjualan kedua tiket spesial tersebut akan dimulai tanggal 28 Juli.

Selain pameran game, TGS tahun ini akan hadirkan beberapa turnamen e-Sport, beberapa di antaranya adalah Call of Duty: WWII Pro Grand Final, Tekken Pro Championship, Capcom Pro Tour Japan Premier, dan Winning Eleven 2019 (PES 2019) TGS Cup.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Tokyo Game Show akan dilaksanakan di Makuhari Messe di Chiba tanggal 20-22 September 2018 nanti. Dua hari ditujukan untuk media dan bisnis, sementara dua hari terakhir (20-22 September) akan terbuka untuk publik.

Exit mobile version