Lebih Banyak orang yang tertarik dengan Kehadiran PS5 daripada Konsol Xbox selanjutnya dan Nintendo Switch 2

22333

Setelah pengumuman mengenai Stadia Gaming Service beberapa minggu lalu di GDC oleh Google. 3 Perusahaan besar yang bergelut di Industri Gaming semakin gencar membuat penemuan – penemuan baru serta konsol baru. Hal inilah yang dilakukan oleh Sony, Microsoft dan Nintendo. Menurut Analysts profesional, konsol Next-generation terbaru akan hadir tidak lama lagi. Ketiga perusahaan besar seperti Microsoft, Nintendo dan Sony diharapkan akan memberikan pengumuman tentang tanggal pelirisan PS5, Nintendo switch 2 dan Generasi XBox selanjutnya di E3 2020, yang akan diadakan pada musim panas berikutnya.

Untuk mengetahui seberapa populernya Next Generation konsol gaming untuk kedepannya, Sebuah perusahaan analisis di UK yaitu Harris Interactive mengadakan sebuah survey untuk gamer – gamer secara regional, untuk mengetahui Konsol mana yang lebih populer.  Survey ini mengambil sample dari 2146 orang dengan umur dari 16 – 64 tahun yang memang telah memainkan game.

Dari survey yang diambil oleh Harris Interactive, dapat disimpulkan bahwa PS5 lah yang akan menjadi konsol favorit untuk kedepannya. 38% Sample mengatakan bahwa mereka mungkin akan membeli konsol PS5 tersebut, dan 41% mengatakan bahwa mereka akan membeli konsol tersebut. Dibawahnya yaitu Xbox yang mendapatkan 26% dari seluruh sample yang mengatakan bahwa mereka mungkin akan membeli konsol tersebut dan 24% yang mengatakan bahwa mereka akan membeli konsol tersebut. Selain itu, Nintendo Hadir di urutan ke 4 dimana ada sekitar 21% yang mungkin akan membeli konsol tersebut dan sekitar 17% yang akan membeli konsol tersebut.

Uniknya lagi, Google Stadia yang baru saja diumumkan kemarin hadir di urutan ke 3 mengalahkan Nintendo Switch 2, yang telah membangun namanya. Walaupun begitu, Nintendo sepertinya memiliki sebuah senjata rahasia, dimana ada laporan yang mengatakan bahwa Nintendo berniat untuk mengeluarkan 2 konsol baru tahun ini, dan menurut Harris Interactive sendiri, Konsol tersebut akan menjadi konsol populer di UK dan bisa jadi di seluruh dunia.

Bagaimana menurut kalian brott. Kalau misalnya disuruh milih, konsol gaming apakah yang ingin kalian beli?


Simak lagi artikel menarik lainnya mengenai Google Stadia, Nintendo, Sony, dan Artikel lain dari penulis kita Jay..

Exit mobile version