Lebih dari 1 Juta Akun Stalker Online Diretas, Data Pribadi Pemain Dibocorkan

in

Kabar kurang baik baru saja menerpa salah satu game kembangan BigWorld Technology, Stalker Online. Game tersebut dikabarkan menjadi korban peretasan yang mengakibatkan banyak akun dibobol.

Dilansir dari Cybernews, Stalker Online dikabarkan telah diretas dan kini hacker yang melakukan peretasan tersebut telah berhasil mempunyai akses terhadap email, alamat, nomor telepon hingga IP address dari akun yang menjadi korban peretasan tersebut. Parahnya lagi, terdapat lebih dari 1 juta akun yang terkena imbas dari aksi peretasan tersebut.

Hacker tersebut langsung menjual data-data penting yang didapatkan dari berbagai akun retasannya tersebut di salah satu forum hacker di darknet. Penggunaan sistem algoritma MD5 terhadap perlindungan passwordnya diduga sebagai celah dari peretasan akun Stalker Online tersebut.

Pemain yang menjadi korban peretasan tersebut, direkomendasikan untuk secepatnya mengganti password, terutama bila kalian menggunakan password yang sama di platform/akun lain, direkomendasikan untuk turut mengganti passwordnya juga.


Baca berita terupdate dari Gamebrottdan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.