Lebih Dari 322,000 Cheater di PlayerUnknown’s Battleground Terkena Hukuman

DDoOxMdVwAEEdMJ

PlayerUnknown’s Battleground pastinya telah berhasil merangkat naik mengalahkan berbagai macam game yang sedang viral di Steam, dan juga game-game yang ramai distream di Twitch. Kepopulerannya meroket secara cepat meski baru tersedia kurang dari 1 tahun dan juga masih dalam tahap pre-release, belum dirilis secara resmi oleh Bluehole.Inc.

Untuk mengawasi para pemainnya, BlueHole Inc bekerja sama dengan BattleEye, sebuah sistem keamanan dan pendeteksi perilaku aneh para pemain yang sudah banyak digunakan di banyak game FPS. Nah, bulan lalu BattlEye baru mengumumkan bahwa sudah ada sekitar 150,000 cheater yang berhasil mereka taklukan dan berikan hukuman. Namun angka tersebut nampaknya terus bertambah pesat, bahkan sampai hari ini.

Pada bulan ini, mereka mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendeteksi sekitar 322,000 Cheater dan sudah memban seluruh dari mereka. Seperti yang bisa dilihat dari tweetnya diatas, BattlEye setiap harinya memban orang sekitar 6000 sampai 13000 pemain, dan pernah hampir mencapai 20,000 pemain dalam satu hari. Jumlah ini bisa dibilang dua kali lipat dari jumlah pemain yang mereka ban bulan lalu.

Menambahkan informasi, tapi kurang lebih setengah dari 172,000 pemain yang baru saja di ban oleh BattlEye dari PlayerUnknown’s Battleground bulan kemarin merupakan pemain asal China. Mereka berasumsi bahwa penyebaran Cheat di negeri China bisa dibilang cukup besar dan juga populer dikalangan para pemain PUBG di China.

Melihat ketegasan dari PUBG dan BattlEye dalam menangani Cheater, memang sangat memperlihatkan bahwa sebuah cheat akan mengganggu sekali pengalaman bermain seseorang. Sehingga langkah-langkah tegas harus benar-benar ditempuh oleh para developer untuk bisa memberikan efek jera kepada para pemain yang ingin menggunakan cheat.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Perfect World memenjarakan seorang pembuat Cheat CS:GO, lalu developer Fortnite yang menuntut seorang pemain yang menggunakan cheat. Hal ini memeperlihatkan seberapa fokusnya developer game sekarang terhadap para cheater sebagai fokus mereka memberikan pengalaman bermain terbaik bagi seluruh pemain gamenya.

Kalau menurut kalian, apa sih cara terbaik untuk menanggulangi dan juga menghukum para cheater dan pembuatnya ? Kalau kalian punya ide, bisa banget nih dibahas di kolom komentar dibawah ini!

Exit mobile version