Lebih dari 500.000 Akun Zoom Telah Terjual di Dark Web

20zoombombing hp videoSixteenByNineJumbo1600 e1586935999275

Saat ini, aplikasi video conference Zoom tengah menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna untuk mengadakan video conference pasca beredarnya virus Corona di dunia. Walaupun begitu, ternyata ada saja yang jahil dan memanfaatkan kesempatan demi keuntungan pribadi.

Baru-baru ini, terdapat sebuah informasi yang menyebutkan jika saat ini, sudah lebih dari 500.000 ribu akun Zoom terjual pada situs-situs dalam Dark Web. Mereka diketahui menjual akun-akun tersebut senilai 0.002 USD, per akun. Didalamnya terdapat seperti email, password, serta Host Key.

Dilansir dari BleepingComputer, dengan adanya pembobolan ini, banyak yang mengalami dampak oleh ulah para peretas tersebut. Menurut laporan, karyawan perusahaan seperti Chase, Citibank, sekolah dan universitas termasuk di antara mereka yang terkena dampak. Komputer atau jaringan korporat juga bisa menjadi korban iseng para peretas.

Apabila kamu telah menggunakan aplikasi Zoom, saran kami adalah untuk memperbaharui password pada akun milikmu. Gunakan password dengan kombinasi angka atau apapun dengan unik.

 

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version