Lebih Fokus Ke Redmi, Pocophone Terancam Berhenti Produksi?

Xiaomi POCO F1

Pada tahun lalu Xiaomi mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah ponsel gaming dengan harga yang sangat murah, pada kesempatan itu mereka memperkenalkan sub-brand untuk divisi ini yaitu Pocophone.

Pocophone adalah sebuah ponsel gaming yang sempat membuat geger warganet, bagaimana tidak, dengan spesifikasi yang dibawanya mereka menjual produk-produk tersebut dibawah harga ponsel dengan spesifikasi yang sama. Xiaomi pertama kali memperkenalkan produknya di China dengan nama Pocophone kemudian dikenalkan secara global dengan nama Pocophone F1.

Isu akan diberhetikanya produksi pocophone santer beredar beberapa hari ini, isu ini beredar setelah Jai Mani kepala divisi dari Poco mengundurkan diri. Poco sendiri dikabarkan akan merilis Pocophone F2 pada Agustus mendatang.

Sampai saat ini, Xiaomi belum membuat sebuah pernyataan resmi tentang kabar tersebut. Namun, banyak isu yang beredar jika Xiaomi akan lebih fokus pada seri Redmi jadi itu yang membuat Poco akan dihentikan.

“Kami belum bisa menjawab sekarang. Apakah produk akan keluar sebagai brand atau series,” jelas Manu Jain, dilansir  dari Androidcomunity, Rabu(24/7/2019).

“Tentu saja, kami sedang melakukan sesuatu, tetapi apakah produk itu akan muncul dan kapan akan dirilis, kami tidak bisa membagi detailnya sekarang,” tambahnya.

Jika kalian tahu, Pocophone dikeluarkan sebagai flagship murah dengan spesifikasi yang sangat menggoda, namun baru-baru ini setelah dikenalkan seri Redmi K seakan membuat Poco tidak lagi diutamakan. Seri Redmi K 20 sendiri di India dijual dengan harga yang hampir sama dengan Pocophone F1 yaitu sekitar 5 jutaan saja.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version