Lebih Imut, Murah, Serta Penuh Warna, Switch Lite Jadi Konsol Terbaru Nintendo

lite photo 03

Salah satu perusahaan  Video Game yang terkenal dengan karakter menduniannya yaitu Mario, kali ini akan membuat suatu konsolter terbaru lagi. Setelah beberapa waktu sebelumnya Nintendo merilis salah satu konsol dengan konsep Hybrid antara Handheld serta Home Console yang mereka berinama Nintendo Switch, kini mereka juga merilis konsol baru bernama Nintendo Switch Lite. Sesuai dengan namanya, Nintendo Switch Lite merupakan versi “Hemat” dari pendahulunya Nintendo Switch.

Perbedaan yang Kontras Dengan Pendahulunya Nintendo Switch

Konsol terbaru Nintendo  ini memang secara singkat terlihat memiliki bentuk yang serupa dengan pendahulunya Nintendo Switch, namun ternyata tetap ada perbedaan yang amat kontras antara Switch Lite dengan Switch yang biasa. Ukuran yang kecil menjadi perbedaan utama, dimana touch screen Switcth Lite berukuran lebih kecil yaitu 14 cm sedangkan pendahulunya Switch Original berukuran 15.7 cm. Meski dengan ukuran yang cukup berbeda tersebut namun tetap resolusi yang ditawarkan tetaplah 720p sama.

Absen-nya fitur unggulan dari Nintendo Switch Original menjadi perbedaan lain yang sangat cukup disayangkan. Dimana Nintendo Switch Original terkenal sebagai konsol rumahan sekaligus konsol portable dalam satu paket, namun Swtich Lite hanya hadir dalam mode portable alias Handheld mode saj. Tanpa docking, tanpa joy con grip, juga tanpa joy con yang bisa dilepas-lepas sesuka hati. Hal ini mengakibatkan kontroler asli dari Switch Lite juga absen dari teknologi HD Rumble or IR Motion Camera.

Beratnya yang sangat ringan juga membuat konsol ini benar-benar teraasa sangat Handheld. Nyaris serupa dengan sebuah telfon pintar, dimana Switch Lite hanya memilikiberat sekitar 270-an gram saja. Sebagai perbandingan sebuah smartphone Pocophone berbobot sebesar 180 gram. Harga yang terbilang jauh lebih murah juga menjadi pertimbangan yang sangat menggiurkan dimana Switch Lite dibandrol sebesar $199 berbeda $100 dari Switch Original.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tetap bisa bermain bareng teman bersama tapi…., mungkin konsep bermainnya sedikit berbeda. Dimana Nintendo Switch asli terkenal bisa kalian mainkan dimanapun karena memiliki stan untuk merubah menjadi mode table-top, dengan bantuan beberapa joy con kalian bisa bermain lebih dari 2 orang player. Namun dengan Switch Lite kalian masing-masing perlu memiliki Nintendo Switch Lite kalian masing-masing dan berlangganan fitur Nintendo Switch Online terlebih dahulu atau terhubung melalui Local Wireless.

Hadir dengan 3 pilihan warna yang berbeda, namun satu warna solid yang menyeluruh membuat Switch Lite cukup berbeda denga versi originalnya dimana sang kakak yang lebih dulu keluar memiliki warna dasar layar Hitam serta joy con yang warna warni. Untuk melihat seluruh game yang support Switch Lite kalian bisa cek linknya disini.


Saya adalah penulis yang memfokuskan isu didalam dunia serta industri Video Games jika kalian ingin membaca tulisanku lain bisa kalian baca disini.

Exit mobile version