Lebih Kompetitif Lagi, AOV Hadirkan Format Turnamen Baru untuk AWC 2019


Follow Us

Arena of Valor merupakan game MOBA Mobile yang paling populer diseluruh dunia. Oleh karena itu Tencent Games selaku publisher game tersebut mencoba membuat turnamen esport menjadi lebih kompetitif lagi. Turnamen terbesar AOV yang akan diadakan tahun 2019 ini yaitu Arena of Valor World Cup 2019 akan menerapkan format baru.

Nulis artikel dibayar

Format yang diberi nama global ban pick mode tersebut membuat para pemain AOV menjadi lebih giat lagi untuk mengembangkan strategi permainan mereka. Kelemahan kompetisi profesional AOV saat ini yaitu tim peserta selalu melakukan ban dan pick hero yang berulang-ulang sehingga membuat permainan menjadi monoton dan tidak seru untuk disaksikan. Kini dengan global ban pick mode semua itu tidak akan terjadi.

BACA JUGA  Seorang Youtuber AOV Akan Meninggalkan Gamenya Untuk Merintis Karir Mobile Legends!

Format global ban pick mode membuat para pemain AOV tidak boleh menggunakan hero yang sama pada pertandingan sebelumnya. Hal tersebut membuat pertandingan kedua ataupun ketiga peserta turnamen Arena of Valor World Cup 2019 akan semakin menarik untuk disaksikan. Pada babak knockup Arena of Valor World Cup 2019 nantinya akan menggunakan best of 7. Apabila kedua tim bertarung hingga game yang ketujuh dan skor sama 3-3 maka mode global ban pick tidak akan berlaku lagi dan para pemain dapat melakukan ban ataupun menggunakan semua hero sesuka mereka.

BACA JUGA  Seorang Youtuber AOV Akan Meninggalkan Gamenya Untuk Merintis Karir Mobile Legends!

Pemain profesional diharapkan dapat menggunakan hero Arena of Valor yang bervariasi. Dengan adanya global ban pick mode nantinya akan terlihat peserta yang dapat beradaptasi dan menguasai banyak hero. Pemain yang hanya bisa menggunakan satu hero saja juga akan terlihat dalam turnamen tersebut dan akan ketinggalan dengan pemain lainnya.

Tahun kemarin Arena of Valor World Cup 2018 diadakan dikota Los Angeles, Amerika Serikat. Turnamen tersbeut diikuti oleh dua belas tim dari berbagai negara. Total hadiah yang diperebutkan adalah 7,8 milyar rupiah. Wakil dari Korea Selatanlah yang berhasil menjuarai turnamen tersebut. Sedangkan Arena of Valor World Cup 2019 tahun ini akan diadakan di Vietnam.

BACA JUGA  Seorang Youtuber AOV Akan Meninggalkan Gamenya Untuk Merintis Karir Mobile Legends!

Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Arena of Valor atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item