Lebih Kompetitif Lagi, AOV Hadirkan Format Turnamen Baru untuk AWC 2019

AWC 2019

Arena of Valor merupakan game MOBA Mobile yang paling populer diseluruh dunia. Oleh karena itu Tencent Games selaku publisher game tersebut mencoba membuat turnamen esport menjadi lebih kompetitif lagi. Turnamen terbesar AOV yang akan diadakan tahun 2019 ini yaitu Arena of Valor World Cup 2019 akan menerapkan format baru.

Format yang diberi nama global ban pick mode tersebut membuat para pemain AOV menjadi lebih giat lagi untuk mengembangkan strategi permainan mereka. Kelemahan kompetisi profesional AOV saat ini yaitu tim peserta selalu melakukan ban dan pick hero yang berulang-ulang sehingga membuat permainan menjadi monoton dan tidak seru untuk disaksikan. Kini dengan global ban pick mode semua itu tidak akan terjadi.

Format global ban pick mode membuat para pemain AOV tidak boleh menggunakan hero yang sama pada pertandingan sebelumnya. Hal tersebut membuat pertandingan kedua ataupun ketiga peserta turnamen Arena of Valor World Cup 2019 akan semakin menarik untuk disaksikan. Pada babak knockup Arena of Valor World Cup 2019 nantinya akan menggunakan best of 7. Apabila kedua tim bertarung hingga game yang ketujuh dan skor sama 3-3 maka mode global ban pick tidak akan berlaku lagi dan para pemain dapat melakukan ban ataupun menggunakan semua hero sesuka mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pemain profesional diharapkan dapat menggunakan hero Arena of Valor yang bervariasi. Dengan adanya global ban pick mode nantinya akan terlihat peserta yang dapat beradaptasi dan menguasai banyak hero. Pemain yang hanya bisa menggunakan satu hero saja juga akan terlihat dalam turnamen tersebut dan akan ketinggalan dengan pemain lainnya.

Tahun kemarin Arena of Valor World Cup 2018 diadakan dikota Los Angeles, Amerika Serikat. Turnamen tersbeut diikuti oleh dua belas tim dari berbagai negara. Total hadiah yang diperebutkan adalah 7,8 milyar rupiah. Wakil dari Korea Selatanlah yang berhasil menjuarai turnamen tersebut. Sedangkan Arena of Valor World Cup 2019 tahun ini akan diadakan di Vietnam.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Arena of Valor atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version