Lebih Menguntungkan, Warnet Vietnam Ini Disulap Jadi Tempat Mining

145880089 2844953952444159 7219188784351878754 O

Sumber: Facebook

Semenjak munculnya pandemi covid-19, hampir seluruh negara yang terdampak virus tersebut secara terpaksa harus memberhentikan untuk sementara adanya aktivitas atau kegiatan ekonomi. Dampaknya secara langsung berimbas ke para pengusaha di suatu negara.

Seperti para pengusaha warnet yang secara terpaksa harus memberhentikan usaha mereka guna mencegah penyebaran virus covid ini. Namun dibalik ditutupnya warnet tersebut, pendapatan mereka pun turun secara drastis. Dengan pendapatan yang turun, mereka juga masih tetap terbeban untuk harus membayar harga sewa suatu tempat, listrik, dan sebagainya.

Namun kini nampaknya salah satu pengusaha warnet di Vietnam telah menemukan sedikit celah untuk menutupi tuntutan tersebut yang ia bagikan melalui Facebook. Yakni dengan mengubah warnet miliknya menjadi sebuah tempat untuk menambang mata uang crypto, VGA yang digunakan untuk menambang pun tak tanggung-tanggung yakni dengan menggunakan RTX 3080.

Sumber: Facebook

Dikutip dari Facebook, keuntungan yang ia dapatkan pun lebih besar dibandingkan dengan bisnis warnet. Mengingat menambang mata uang crypto untuk saat ini mungkin terbilang salah satu usaha yang menghasilkan keuntungan besar, karena beberapa mata uang tersebut di antaranya mempunyai harga yang menjanjikan bila dijual.

Dengan munculnya ide usaha yang dilakukan oleh salah satu pengusaha dari Vietnam ini, ide tersebut nampak bisa menjadi salah satu jalur “alternatif” untuk menutupi dan memenuhi seluruh tuntutan para pengusaha warnet di Indonesia. Mengingat tak sedikit warnet di beberapa daerah Indonesia telah terkena dampak dari virus ini.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

 

Exit mobile version