Lebih Mudah Copot GPU, Asus Beri Fitur “Quick Release” di Model Motherboard Teranyarnya

ASUS Z690 STRIX E PCIE QRELEASE

Sumber: Wccftech

Jelang perilisan Intel Alder Lake yang semakin mendekat, kini sepertinya sejumlah produsen motherboard ternama mulai tampilkan desain motherboard andalannya dengan menawarkan sejumlah fitur keunggulan dari produsen masing-masing.

Seperti baru-baru ini, ASUS telah membuat sebuah fitur pada motherboard Z690 teranyar yang membuat para gamer lebih mudah untuk mengganti GPU mereka di kemudian hari.

Dikutip dari Wccftech, kabarnya fitur tersebut diberi nama “PCIe Slot Q-Release” yang ditemukan pada motherboard ASUS Z690 Strix mereka.

Fitur yang diberi nama PCIe Slot Q-Release ini merupakan sebuah “tombol” yang dapat memudahkan para gamer untuk melepas kunci GPU hanya dengan satu sentuhan saja, tanpa harus membukanya secara manual di tempat yang sulit terjangkau.

Selain muncul pada seri Z690 ASUS Strix, kabarnya fitur tersebut akan hadir pada jajaran motherboard ASUS seri ROG Maximus seperti Z690 EXTREME, Z690 FORMULA, Z690 APEX, dan Z690 Hero.

Sumber: Wccftech
Sumber: GN24

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar apakah fitur di atas akan hadir pada varian motherboard ASUS yang lain atau juga hadir pada platform yang lebih kecil seperti motherboard dengan ukuran Micro ATX atau Mini-ITX.

Jadi bagi para gamer yang ingin merasakan kemudahan dari fitur yang ditawarkan oleh ASUS, sepertinya harus bersabar hingga waktu yang belum ditentukan. Mengingat pada awal bulan November nanti, Intel secara resmi merilis processor teranyar mereka.


Baca lebih lanjut tentang Intel, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version