Legend Baru Apex Legends Selanjutnya adalah Ash dari Titanfall 2

Apex Legends Ashcover
Respawn hadirkan Ash sebagai legend baru season 11 Apex Legends.

Dunia Apex Legends adalah setting sekitar 20 tahun dari terjadinya kejadian Titanfall 2, maka wajar apabila banyak hal yang mirip dari kontennya meskipun kebanyakan telah diubah oleh Respawn.

Beberapa di antaranya adalah senjata yang 95% (kecuali Rampage, Bocek Bow, dan Peacekeeper) merupakan senjata dari Titanfall 1-2 yang diubah menjadi lebih unik meskipun pada dasarnya miliki prinsip yang sama. Kehadiran Valkyrie sebagai anak semata wayang Viper, salah satu bos di Titanfall 2 juga pertanda kuat bahwa ia masih satu dunia.

Kini, Ash yang sebelumnya menjadi ‘master of Arena’ di mode Arena akhirnya kembali ke Apex Legends. Ini dikonfirmasikan Respawn melalui Story From the Outlands-nya semalam.

Legend Baru Apex Legends Selanjutnya adalah Ash dari Titanfall 2 3

Jika kamu pemain Titanfall 2, maka kamu tahu bahwa Ash sebelumnya adalah manusia yang kemudian diubah menjadi simulacrum layaknya Revenant. Ia adalah Dr. Reid yang berusaha membunuh Horizon.

Namun dalam pertempurannya, Dr. Reid sekarat dan tak ada hal yang bisa menyelamatkan nyawanya selain memindah kesadarannya dalam sebuah simulacrum. Tak peduli, Dr. Reid meminta para dokter untuk melakukannya.

Begitu ia tersadar, ia mengetahui bahwa Horizon masih hidup dan melihatnya sudah masuk dalam tubuh yang baru. Namun kesadaran Dr. Reid ‘dibajak’ oleh kesadaran jahat-nya yang kemudian berasimilasi dengan kecerdasan buatan yang melahirkan Ash.

Ash kemudian berterimakasih kepada Horizon yang telah membuka semua ingatan Dr. Reid dan memberikan semua informasinya. Sayang, kesadaran Dr. Reid yang masih ada di dalam hanya menjadi ‘suara hati’ baik miliknya.

Melalui websitenya sendiri Ash disebut sebagai Apex Predator yang ingin tunjukkan jati dirinya sebagai Apex Predator sesungguhnya dalam Apex Legends.

Tak hanya Ash, Respawn juga umumkan bahwa CAR SMG menjadi senjata baru sekaligus terakhir dari adaptasi senjata seri Titanfall yang akan masuk dalam jajaran Sub-Machine Gun Apex Legends.

Respawn juga menggoda bahwa sebuah badai akan datang dalam Season 11 yang mereka beri sub judul ‘Escape’ dan akan dirilis November nanti.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version