The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel Dirilis Agustus di PC

the legend of heroes trails of cold steel 04 07 17 1
Game ini akan teroptimisasi dengan baik.

XSEED Games umumkan bahwa game JRPG buatan Nihon Falcom, The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel akan dirilis di PC via Steam, GOG, dan the Humble Store. Game ini akan dibanderol seharga $40.

Game PlayStation 3 dan PlayStation Vita yang dirilis tahun 2015 yang lalu ini akan memulai debutnya di PC dengan peningkatan visual dan lebih dari 5000 voice over berbahasa Inggris. Game ini juga akan teroptimisasi dengan baik dan akan berjalan dengan lancar di PC tanpa begitu banyak masalah berkat bantuan dari gamer yang banyak membantu menyelesaikan masalah porting video game ke PC, Peter “Durante” Thoman yang direkrut oleh XSEED Games.



Durante mengatakan bahwa ia telah mengganti rendering gamenya dari OpenGL (Open Graphics Library) ke DirectX 11 yang membuahkan hasil peningkatan performa gamenya. Menurutnya OpenGL memiliki banyak masalah di management shader, membuatnya menampilkan banyak state setting call di tiap draw call individunya. Hal ini membuat performa gamenya menurun, Durante menemukan solusinya dengan mengganti setting rendering enginenya ke DirectX 11. Ia memberikan grafik performanya setelah diganti sebagai berikut.

Grafik perbedaan kecepatan rendering OpenGL dan DirectX11

Menurut Durante, grafik di atas tidak boleh kita gunakan untuk menentukan bahwa rendering DirectX 11 lebih baik daripada OpenGL. Ia mengasumsikan bahwa OpenGL digunakan untuk development game yang diperuntukkan bagi console dibanding PC.

Berita ini merupakan berita yang bagus, mengingat banyaknya game yang di port ke PC yang menurun performanya setelah dimainkan. Semoga saja game ini benar-benar teroptimisasi dengan baik tanpa adanya banyak masalah setelah dimainkan nanti. The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel akan dirilis di PC tanggal 2 Agustus 2017.

Exit mobile version