Legenda Seniman Cover Video Game Bob Wakelin Tutup Usia, R.I.P Bob!

Bob Wakelin

Nama Bob Wakelin mungkin tidak terlalu familiar untuk para gamer. Tapi mungkin justru kamu lebih sering melihat karyanya setelah kamu membeli sebuah game. Wakelin adalah orang yang berada dibalik beberapa cover video game iconic. Design cover game 80-an seperti Contra dari NES, Renegade, Rastan, dan The New Zealand Story keluaran Taito adalah karya Bob Wakelin.

Tapi kabar duka baru saja datang dari Bob Wakelin. Ia telah menghembuskan nafas terakhirnya tanggal 21 Januari kemarin. Ia meninggalkan banyak karya seni yang tak hanya cover video game tapi juga komik Marvel UK termasuk beberapa diantaranya cover serial Starlord. Dia Juga memproduksi beberapa karya seni untuk publisher Ocean.

Salah Satu Karya Bob Wakelin
Sumber: giantbomb.com

 

Cover Game Karya Bob Wakelin
Sumber: https://metrouk2.files.wordpress.com

Karya-karya Bob Wakelin yang lain bisa dilihat di beberapa game PC seperti Midnight Resistance, Batman, Hunchback, Operation Wolf dan beberapa karya yang tak terhitung banyaknya.

Wakelin tercatat pernah membuat sebuah cover yang sangat bagus dan membantu Ocean untuk berkembang di industri game pada kisaran tahun 80an dan 90an.

Beberapa orang dari seluruh penjuru dunia menyampaikan duka yang terdalam atas meninggalnya Bob Wakelin. Beberapa dari mereka menyampaikannya melalui twitter.

Gamebrott juga turut mengucapkan duka yang terdalam untuk keluarga, teman, dan fans Bob Wakelin.

Source: Comicbook

Exit mobile version