Legenda Sepak Bola Brazil, Ronaldinho Bentuk Tim eSports

Asset 5

Para penggemar sepak bola yang sempat menikmati era dimana Lionel Messi masih belum sebersinar sekarang pastinya cukup mengenal sepak terjang pemain yang betul-betul menjadi legenda bagi klub Barcelona dan timnas Brazil ini. Yakni Ronaldo de Assis Moreira alias Ronaldinho, pasca resmi gantung sepatu di tahun 2018 kemarin, ia rupanya menyimpan ketertarikan untuk ikut menyuburkan budaya bermain video game, terutama melalui dunia eSports.

Berevolusinya eSports menjadi satu komoditi yang tidak kalah glamornya dengan olahraga asli nampak membuat pria berusia 39 tahun ini tak ingin begitu saja dalam melewatkan kesempatan tersebut. Lewat bentuk kerja samanya dengan salah satu perusahaan penyedia gamepad bernama SCUF, Ronaldinho dikabarkan sedang serius untuk membentuk satu tim eSports yang membawa bendera dirinya.


Dikutip dari PCGamesN, baik Ronaldinho dan SCUF sama-sama ingin menyebarkan inspirasi untuk para muda-mudi yang ingin menggeluti dunia bermain game secara kompetitif. Melalui nama klub eSports R10 yang dibuat, saat ini kabarnya ia sedang sibuk mencari talenta-talenta eSports potensial di Brazil. Meski masih belum diketahui secara pasti divisi game apa yang ingin Ronaldinho fokuskan di sana, disinyalir kuat bahwa hal itu tidak akan menyimpang jauh dengan karir olahraganya yang jelas mengacu pada keberadaan game PES dan FIFA.

Ronaldinho sendiri bukanlah satu-satunya pemain bola yang mulai berkecimpung di dunia eSports. Sebelumnya sudah ada bek Leicester City Christian Fuchs, dua pemain Arsenal Mesut Ozil dan Bernd Leno, hingga sang legenda timnas Belanda Ruud Gullit yang sama-sama sudah mempunyai tim eSports pribadi mereka.

Sumber: PCgamesN


Baca pula informasi lain terkait eSports, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version