LEGO Star Wars: The Skywalker Saga Kalahkan Rekor Semua Game Lego dan Star Wars di Steam

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga Kalahkan Rekor Semua Game Lego dan Star Wars di Steam

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga Kalahkan Rekor Semua Game Lego dan Star Wars di Steam

Setelah perilisannya diundur beberapa kali, LEGO Star Wars: The Skywalker Saga yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar akhirnya dirilis pada tanggal 5 April lalu. Game ini telah dirilis dalam bentuk fisik maupun digital untuk berbagai platform baik PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X dan Nintendo Switch.

Yang cukup mengejutkan, LEGO Star Wars: The Skywalker Saga berhasil menjadi game paling banyak dimainkan di platform Steam, bahkan mengalahkan semua game lainnya dari franchise LEGO dan Star Wars. Dalam waktu 24 jam paska perilisannya, tercatat 82,517 pemain yang memainkannya secara bersamaan. Angka tersebut bahkan mengalahkan game populer Star Wars: Jedi Fallen Order yang mencapai angka 46,550 pemain.

Angka tersebut khususnya cukup tinggi dalam franchise game LEGO. Bahkan game LEGO paling populer di Steam sebelumnya yaitu LEGO Marvel Super Heroes hanya dapat mencapai angka 6,000 pemain. Pencapaian LEGO Star Wars: The Skywalker Saga nyaris 15 kali lipat dari pencapaian game tersebut.

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga jadi populer berkat konten gameplaynya

Kepopuleran di balik game LEGO Star Wars: The Skywalker Saga disebabkan oleh perpaduan yang bagus antara mekanisme lawas dengan baru. Bagi para pemain yang pernah memainkan seri LEGO Star Wars jadul, pastinya akan merasa nostalgia dengan beberapa fitur lawas seperti mengumpulkan karakter dan collectibles. Namun demikian, sang developer menambahkan beragam fitur baru untuk membuat game ini tidak membosankan seperti level dengan desain yang sangat luas, side-quest dan skill tree.

Fitur Skill Tree

Hal ini juga didukung dengan besarnya konten yang ditawarkan yaitu beragam level yang didesain dari 9 film Star Wars serta rencana untuk menambahkan DLC dari beberapa spin-offnya seperti The Mandalorian.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran Star Wars. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version