[Heboh] Kartu Yu-Gi-Oh! Milik Koruptor di Cina Dilelang Sampai ke Harga Rp194 Miliar

[Heboh] Kartu Yu-Gi-Oh! Milik Koruptor di Cina Dilelang Sampai ke Harga Rp194 Miliar

[Heboh] Kartu Yu-Gi-Oh! Milik Koruptor di Cina Dilelang Sampai ke Harga Rp194 Miliar

Pengadilan di Cina membatalkan sebuah lelang online terhadap barang pribadi seorang pelaku penggelapan. Hal ini disebabkan barang berupa kartu Yu-Gi-Oh! langka tersebut berhasil mendapat penawaran tertinggi hingga 87 juta yuan atau setara dengan 194 miliar rupiah hanya dalam waktu 30 menit.

Dilansir dari South China Morning Post, para kolektor percaya bahwa kartu Blue-Eyes White Dragon tersebut merupakan edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 500 buah pada tahun 2019. Mereka memprediksi bahwa saat ini kartu tersebut bernilai 200 ribu hingga 300 ribu yuan (447 juta hingga 671 juta rupiah).

Untuk saat ini belum diketahui apakah kartu tersebut asli atau tidak. Biasanya, saat sebuah kartu koleksi mencapai harga tertentu, perlu dihadirkan pihak ketiga untuk memastikan keasliannya sehingga tidak merugikan pembeli.

Tampilan Pelelangan Online Kartu Yu-Gi-Oh! Langka

Melihat kepopuleran kartu Yu-Gi-Oh! tersebut, tidak mengherankan jika pihak pengadilan menghentikan pelelangan tersebut. “Lelang ini telah ditangguhkan,” bunyi pernyataan dari platform pelelangan yudisial online milik Alibaba tersebut.

“Harga kartu Yu-Gi-Oh! tersebut sangat tidak konsisten dengan harga penawaran sebenarnya dan dicurigai terdapat pelanggaran dalam aktivitas penawaran harga”

Pelelangan itu sendiri diadakan oleh pengadilan Chuzou di provinsi Anhui, Cina bagian Timur pada hari Senin lalu. Lelang diadakan melalui platform yang dimiliki oleh Alibaba Group. Pemilik dari barang mahal itu sendiri merupakan Zhang Yujie, pelaku penggelapan uang pemerintah sebesar 70 juta yuan (156 miliar rupiah). Karena kejahatannya tersebut, Zhang Yujie dipidana penjara seumur hidup pada tahun 2020 lalu.

Selain kartu Yu-Gi-Oh! langka, barang Zhang Yujie lainnya yang turut dilelang adalah PlayStation 4 yang dihiasi dengan emas dan berlian, beberapa konsol Nintendo Switch dan barang elektronik lainnya yang bermerk Sony dan Apple. Barang-barang tersebut dilelang secara terpisah oleh pihak pengadilan.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran kartu. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version