Lenovo Akan Membuat PC Gaming Bersama Razer

in

CEO Razer menggunakan Moment DreamHack eSports untuk mengumumkan kerjasama dengan Lenovo Untuk Menciptakan PC Gaming Y Series terbaru – Siapa yang tidak tahu dengan Produsen Komputer Lenovo di tahun 2015 ini? pastinya kita tahu dengan produsen yang terkenal dibidang Produsen teknologi Komputer, baik itu smartphone maupun komputer. Lenovo diketahui adalah salah satu pembuat PC terbesar di dunia, namun tidak untuk lini PC gaming itu sendiri dibanding Vendor lain. Sepertinya produksi PC untuk gamers dari Lenovo ini dinilai masih kurang dan tidak bisa bersaing dipasaran di banding kompetitornya. Nah Pada Event DreamHack eSports CEO Razer sekaligus Co-Founder Mr. Min-Liang Tan menggunakan kesempatan pada Acara Global eSports DreamHack Winter 2015 di Jonkoping, Sweden.

Perusahaan ini berharap untuk merubah itu melalui kemitraan strategis dengan cara bekerjasama dengan Razer, yang dikenal sebagai produsen Peripheral Gaming untuk aktivitas gamers. Razer ini diharapkan akan dapat membantu mendesain PC gaming Y series dari Lenovo. Lenovo sendiri akan melakukan bisnis ini secara bertahap, dan rencananya Lenovo bersama Razer akan bersama-sama meriset, dan merancang komputer untuk hardcore gaming ataupun core gaming. Dan CEO Razer sendiri akan membuat pengumuman resmi pada ajang acara tahunan di Consumer Electronics Show (CES 2016 International) di Las Vegas pada bulan Januari 2016 nanti. Total pasar hardware PC gaming diharapkan tumbuh dari Rp. 34.1 Triliun atau $24.7 Billion pada tahun 2014 menjadi lebih dari Rp. 44.05 Triliun $31.89 billion pada tahun 2018. dan nantinya akan menunjukkan mesin prototipe dari PC gaming Lenovo Y series ini di festival eSports DreamHack di Swedia pekan depan Sebelum di Umumkan secara resmi di acara Tahunan Global yaitu, CES2016.

lenovo_gaming_y_series_01

“Kami berpengalaman di bidang teknis,desain dan dikombinasikan dengan Kemampuan dari partner Kami Razer yang ahli dibidang Gaming dan tau bagaimana keinginan Gamers,dan Kami Sangat bersemangat tentang hal ini”

kata Victor Rios, wakil presiden dan general manager Lenovo menanggapi performa PC ini, dalam sebuah wawancara dengan GamesBeat.

“Kami telah membuat PC untuk produktifitas selama bertahun-tahun. Tapi kami tidak pernah benar-benar memiliki fokus khusus pada perangkat PC gaming. Ketika kita melihat peluang pasar, kita melihat beberapa perusahaan yang dapat dijadikan sebagai mitra kerja, dan Razer yang kami pilih. “

Kevin Sather, direktur pemasaran produk Razer , mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Razer memiliki akses ke 12 juta gamer di seluruh wilayah, dan dengan desainnya ini nantinya dapat membantu produk PC gaming Y series terbaru Lenovo menjadi dapat bersaing dipasaran dengan kompetitor.

Kemitraan kerja seperti ini mencerminkan kecenderungan lama dalam industri di mana Perusahaan Manufaktur komputer dengan nama besar bekerjasama dengan perusahaan pembuat hardware khusus untuk PC gaming. Seperti halnya yang dilakukan HP, HP mengakuisisi Voodoo PC pada tahun 2006, dan Dell juga membeli Asset Alienware pada tahun 2006. Sejak saat itu, merek Alienware telah berkembang sebagai bisnis independen dalam Dell. Dan yang sekarang ini, Lenovo bekerjasama dengan Razer membuat PC khusus gaming terbaru yang diharpakan mendapat sambutan baik para gamers.

lenovo_gaming_y_series_02

Razer adalah merek yang sudah terkenal bagi para gamer, mereka menjual berbagai macam peralatan yang dibutuhkan oleh gamers, seperti mouse gaming, keyboard gaming, dan bahkan headset. Hal ini juga membuat perusahaan ini bergerak ke Virtual Reality sebagai sponsor dari platform Virtual Reality Open Source. Awalnya, Lenovo akan meluncurkan komputer desktop Y series terbaru, pasar yang ditargetkan untuk para gamer, dan itu akan menjadi bagian bundel komputer-komputer dengan aksesoris dan bersama utilitas software Razer.

Razer-Edition-Lenovo-Y-Series

Rencananya, Lenovo Y series yang diklaim sebagai PC gaming terbaru Lenovo dari hasil kerjasamanya dengan Razer ini ,dan akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua (Q2 atau April) tahun 2016 mendatang. Namun untuk informasi mengenai harga PC gaming Y series terbaru dari Lenovo ini belum ada informasi yang jelas. Mari kita tunggu saja untuk info selanjutnya pada saat Ajang CES2016.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]