Lenovo Akan Rilis Laptop Thinkpad Layar “Lipat” Pada Quartal Kedua 2020

in , ,

Setelah menjadi misteri beberapa bulan lamanya, Lenovo akhirnya mengungkapkan jadwal rilis untuk varian folding  ThinkPad X1. Dalam pengumumanya tersebut, Lenovo berencana akan merilisnya pada Qualtal kedua tahun 2020. Sebelumnya, mereka memperlihatkan desain dari laptop tersebut pada bulan Mei tahun ini.

Lenovo mengatakan bahwa dari sudut pandang perangkat keras, mesin sudah siap, namun lenovo masih menunggu sisi software uagar kompatibel dengan laptop keluaran Lenovo ini. Nantinya, laptop ini akan menggunakan layar berjenis OLED  13,3 inci dan resolusi 2K. Jadi, ketika dilipat, dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas kecil setelah dilipat.

Nantinya, varian lipat Lenovo ThinkPad X1, dapat diubah menjadi tablet, buku atau mode flip. Namun saat ini Lenovo masih menyembunyikan procecor apa yang nantinya akan digunakan pada ThinkPad X1. Hanya disebutkan akan menggunaakn Intel. Laptop ini akan mengunakan sistem operasi Microsoft Windows. Sehingga bisa kompatibel dengan berbagai aplikasi perangkat lunak.

Direktur Jaringan dan Merek Global Milan, Milanka Muecke menjelaskan varian lipat perangkat ThinkPad X1 sebagai PC berfitur lengkap yang bahkan dapat Anda gunakan dengan mudah di perangkat genggam Anda.

Lenovo berharap bahwa model ThinkPad X1 Carbon akan bisa dirilis pada kuartal kedua tahun depan (April hingga Juni). Dan bisa ditampilkan dalam pameranT aipei Computer Show (Computex 2020).

 

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]