Lenovo Bawa 2 Varian Laptop Gaming Ke Indonesia, Ini Dia Harganya

in ,
Lenovo Legion X50

Lenovo, salah satu pabrikan komputer populer didunia kini kembali rilis 2 varian laptop gaming seri terbarunya di Indonesia. Laptop tersebut ialah, Lenovo Legion 5i dan Lenovo Idepad Gaming 3i.

Lenovo merilis laptop ini di Indonesia melalui sebuah acara yang diselenggarakan pada Kamis, (25/06/2020) yang diselenggarakan secara online. Dalam acara tersebut, perusahaan mengklaim jika kedua seri laptop gaming terbarunya akan sesuai dengan harapan para gamers diseluruh dunia.

Hal ini karena, mereka membawa beberapa inovasi yang kemudian perusahaan sematkan pada laptop gaming terbarunya itu.

  • Lenovo Legion Coldfront 2.0 

Inovasi terbaru dari Lenovo yang memungkinkan aliran udara mengalir lebih baik, dengan begitu akan membuat suhu dari laptop perangkat menjadi lebiih dingin dan tidak mengeluarkan suara.

Lenovo mengklaim jika Legion Coldfront 2.0 pengguna dapat menikmati FPS (frame per detik) tanpa thermal throttling.

  • Lenovo Legion TrueStrike Keyboard 

Terinspirasi dari rancangan Lenovo dalam teknologi keyboard yang inovatif, Lenovo Legion TrueStrike keyboard dibuat secara presisi untuk memberikan 100% anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif. 

  • Daya Tahan Baterai yang Lebih Baik 

Lenovo Legion akan menjadi yang pertama memiliki Advanced Optimus3 terbaru yang didesain bekerja sama dengan NVIDIA untuk meningkatkan daya tahan baterai. 

Advanced Optimus secara dinamis mengganti fungsi Integrated Graphic Processing Unit (terletak pada CPU) untuk daya tahan baterai yang lebih baik, ke discrete NVIDIA GPU untuk frame per detik yang lebih tinggi. Semua ini dapat dilakukan tanpa harus reboot mesin. 

Spesifikasi dan Harga

Lenovo Legion 5i

Lenovo Legion 5Lenovo Legion 5i dan Lenovo Legion 5 adalah laptop gaming yang menawarkan beberapa pilihan konfigurasi dan grafis NVIDIA GeForce yang lebih tinggi. 

Seluruh model pada seri Lenovo Legion 5i dan 5 menyediakan pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0, keyboard Lenovo Legion TrueStrike, dan daya tahan baterai yang ditingkatkan (hingga 8 jam6) menggunakan teknologi seperti Advanced Optimus dan Hybrid Mode. 

Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi 6, Dolby Atmos, warna Phantom Black serta hadir dengan Rapid Charge Pro dan hingga memori 16GB DDR4. 

Lenovo Legion 5i (15”, prosesor mobile Intel Core Generasi Ke-10 H-Series) Legion 5i memiliki prosesor terbaru Intel® Core Generasi ke-10 H-series dan GTX 1660Ti GPU. Laptop ini memiliki display 15,6” IPS 1080p dengan hingga 144Hz refresh rate. Dilengkapi dengan color-accurate display 100% sRGB, gaming notebook ini menghasilkan gambar yang sangat nyata dan tajam untuk pekerjaan detail dalam editing foto atau video. 

Selain itu, Legion 5i telah disertifikasi oleh UL Verification Services, sebuah lab pengujian, karena dapat bekerja selama 9 jam pada maksimum clockspeed dengan zero throttling, serta mampu mempertahankan performa tinggi secara konsisten. 

Harga laptop gaming terbaru ini adalah mulai dari Rp16.999.000 dan tersedia di Indonesia mulai Juni 2020. 

Lenovo Ideapad Gaming 3i

Ideapad Gaming 3Ideapad Gaming 3i adalah sebuah laptop yang dirancang untuk menghilangkan screen stuttering, load game yang lambat, dan keyboard yang tebal, laptop IdeaPad Gaming 3i dengan pilihan refresh rates 120Hz menggunakan hingga prosesor mobile Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series. 

Sesi gaming beroktan tinggi yang menggunakan laptop baru ini dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. IdeaPad Gaming 3 didukung oleh termal yang telah ditingkatkan dengan tambahan heat pipe khusus untuk discrete GPU serta ditambah lagi dengan dual ventilasi termal untuk sirkulasi udara yang lebih baik. 

Display IPS Full HD (1920 x 1080) berukuran 15 inci memiliki desain dengan bezel tipis. Anda dapat memilih dari refresh rate 120Hz dan NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti GPU untuk pengalaman bermain game yang menakjubkan. 

Gaming notebook yang lebih canggih di kelasnya ini dilengkapi dengan Lenovo Q-Control 3.0 untuk mengubah ke mode performance dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam7 dengan Rapid Charge8

Tersedia dengan dua warna yang menarik, Chameleon Blue dan Onyx Black, IdeaPad Gaming 3i hanya seberat 2,2 kg dan menghadirkan keyboard dengan backlit berwarna biru. Keyboard-nya dilengkapi dengan key travel 1,5mm, trackpad yang presisi, full-sized number pad, tombol panah yang besar dan tombol media khusus. 

Harga laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3i yang berukuran 15 inci adalah mulai dari Rp13.499.000 dan akan tersedia di Indonesia mulai Juni 2020. 

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]