Lenovo Bocorkan Kehadiran Radeon RX 6500XT Pada PC Build Up Mereka

Lenovo Turns The Ghost On Reveals Amd Radeon Rx 6500 Xt

Beberapa hari ke belakang, AMD tengah dirumorkan sedang memproduksi GPU untuk segmen entry-level pada Radeon RX 6000 series teranyar mereka. Selain dirumorkan tengah memproduksi GPU entry-level teranyar, beberapa hari setelah rumor mengenai produksi Radeon RX 6500XT, rumor akan spesifikasi Radeon RX 6500XT juga mulai ikut bocor menuju internet.

Lalu, keberadaan Radeon RX 6500XT kini kembali menguat oleh Lenovo yang tidak sengaja telah membocorkan keberadaan Radeon RX 6500XT pada PC build up mereka. Mulanya bocoran tersebut ditemukan oleh salah satu “leaker” atau pembocor asal Jepang bernama Komachi_Ensaka yang memperlihatkan bukti sebuah screenshot berupa tabel GPU yang berkemungkinan akan digunakan pada PC build up milik Lenovo.

https://twitter.com/KOMACHI_ENSAKA/status/1469682116430811137

Sayangnya jika kalian tertarik untuk melihat bocoran GPU pada tabel tersebut secara penuh melalui situs Lenovo, mereka sendiri telah menarik tabel PC build up tersebut. Untungnya, Videocardz sempat mengambil screenshot pada tabel mereka yang memperlihatkan port apa saja yang akan Radeon berikan pada RX 6500XT mereka. Yakni menggunakan 1 buah display port dan 1 buah port HDMI saja.

Meski Videocardz sendiri bisa dibilang telah mengamankan screenshot tabel di atas, sayangnya informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi GPU entry-level teranyar milik AMD ini sama sekali belum ditemukan.

Jadi bagi para gamer yang telah menantikan kehadiran GPU Radeon RX 6500XT, sepertinya harus bersabar hingga bulan Januari tiba. Karena berdasarkan bocoran dari Videocardz, AMD berencana akan hadirkan GPU tersebut pada pertengahan Januari mendatang.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version