Lenovo Thinkpad X1 Fold Resmi Diumumkan, Gunakan Layar Lipat 2K

Thinkpad X1 A

Lenovo secara resmi mengumumkan laptop terbarunya dari lini seri ThinkPad, laptop tersebut adalah Lenovo ThinkPad X1. Laptop ini dipersenjatai dengan layar lipat bezel-less OLED 13.3” 2K, dan sudah mendukung touchscreen. Layar OLED yang dirancang khusus oleh LG Display ini dapat dilipat sesuai kebutuhan penggunanya. Laptop ini juga memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah dibawa bepergian. Dikutip dari Gadgets360, laptop yang baru saja rilis di India ini dibanderol dengan harga 6 Jutaan.

Menggunakan Intel Lakefield

Secara spesifikasi, Lenovo ThinkPad X1 menggunakan prosesor hibrida Intel Lakefield i5-L16G7 Generasi 10 yang rendah daya, namun kuat untuk multitasking. Dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB, dan dipasangkan dengan penyimpanan sampai dengan 1TB PCIe M.2 SSD. WiFi 6, Bluetooth 5.1, dan dua port USB-C 3.2 Gen 2 juga melengkapi fitur keseluruhan laptop ini.

Selain dirancang untuk multitasking, GPU bawaan prosesor Intel Lakefield ini masih mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi video editing. Prosesor hibrida ini dipastikan dapat menjalankan aplikasi sejenis lainnya, selama aplikasi tersebut tidak membutuhkan jumlah core yang banyak layaknya desktop.

Dirancang Khusus Untuk Laptop Ultra-Ringan

Prosesor yang dirancang khusus untuk laptop Lenovo ThinkPad X1 yang ultra-ringan ini dapat memberikan performa tinggi namun hemat daya. Dengan inovasi baru ini, prosesor ini sangat cocok untuk digunakan pada perangkat yang membutuhkan daya rendah. Dengan hadirnya desain prosesor yang menjadi inovasi terbaru ini, akan membuka kemungkinan munculnya prosesor lain yang lebih efisien kedepannya.

Hadir Dengan Lenovo Mode Switcher

Lenovo ThinkPad X1 hadir dengan aplikasi Lenovo Mode Switcher yang memungkinkan laptop ini mengubah orientasi layar sesuai kebutuhan penggunanya. Selain merubah orientasi layar, pengguna juga dapat membagi layar menjadi dua, atau menggunakannya secara penuh. Laptop ini juga secara otomatis menampilkan keyboard di layar ketika Bluetooth tidak digunakan.

Gimana brott? Dengan harga segini, apakah kalian tertarik untuk meminang laptop unik ini? Kita hanya bisa berharap laptop ini masuk ke Indonesia dengan harga bersaing.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version