Lenovo Unjuk PC Gaming Mereka dengan Membawa Seri RTX 3050 Ti

in , , ,
1598978057 Screenshot (6) Story

Awal bulan Desember yang lalu, para perakit PC dan gamer baru saja kedatangan sebuah GPU terbaru dari NVIDIA yakni RTX 3060 Ti yang digadang akan menjadi salah satu kartu grafis pilihan para gamer kelas menengah.

Namun sayangnya saat RTX 3060 Ti datang menuju Indonesia, tampaknya beberapa gamer dan juga perakit PC terpaksa harus menunda rencana untuk bisa merakit PC gaming yang mereka idamkan. Karena RTX 3060 Ti diketahui mempunyai harga yang cukup fantastis yakni berkisar antara 7 hingga 10 Juta Rupiah (Note; harga tersebut kami lihat di tanggal 2 Januari 2021 kemungkinan harga tersebut bisa berubah seiring berjalannya waktu).

Jadi mau tidak mau untuk beberapa gamer dan perakit PC yang mempunyai budget yang terbatas, mereka harus mengurungkan niatnya dalam mengincar RTX 3060 Ti sebagai kartu grafis pilihan mereka.

Nvidia Geforce Rtx 3060 Ti Graphics Card

Tetapi kini para gamer dan perakit PC yang akan meracik dengan budget terbatas, tampaknya telah mendapat sedikit harapan. Karena pada situs psref lenovo, mereka menampilkan sebuah list PC gaming buildup versi mereka dengan nama Lenovo Legion R5 IMB05.

Pada daftar tersebut, Lenovo memberikan banyak sekali varian pada processor maupun pada GPU mereka, tetapi yang paling unik pada listnya yakni dari keberadaan RTX 3050 dan RTX 3050 Ti yang mempunyai varian memory sebesar 4 GB dan 6 GB GDDR6.

Legion Lenovo Legion R5 28imb05 Rtx3050 Rtx3060 1200x625
Sumber: Lenovo (Via Videocardz)

Tak hanya itu bila kalian lihat pada list di atas, kartu grafis tersebut termasuk ke dalam tipe kartu grafis discrete yang memungkinkan kita dapat melihat bagaimana bentuk dari RTX 3050 atau RTX 3050 Ti nantinya.

Tetapi perlu diingat, hingga saat ini Nvidia belum buka bicara tentang kehadiran RTX 3050 ataupun RTX 3050 Ti. Jadi sebaiknya kita harus bersabar dalam waktu yang mungkin lebih lama, mengingat usia peluncuran RTX 3060 Ti saja baru menginjak 1 bulan.


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

 

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.