Level Infinite adalah Divisi Publishing Baru dari Tencent untuk Pasar Internasional

Level Infinite
Tencent kini tak membawahinya dalam “Tencent Games”.

Jika kita berbicara soal konglomerat Asia mana yang miliki saham hampir di seluruh industri video game, maka Tencent adalah jawabannya. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini tak hanya miliki andil dalam ragam industri hiburan seperti film namun juga video game.

Tencent miliki sebagian dari hampir segala franchise game terkenal di luar sana melalui investasinya. Tak heran apabila game seperti PUBG Battlegrounds, Final Fantasy XIV (miliki server sendiri khusus di Tiongkok), hingga Call of Duty miliki versi mereka masing-masing.

Kini mereka mengembangkan sayapnya lebih lebar dengan membuka divisi publishing atau pemasaran baru untuk video game bernama Level Infinite yang berbasis di Singapura dan Amsterdam, namun miliki staff dari seluruh dunia.

Level Infinite miliki visi untuk membawa game berkualitas tinggi ke pasar global dan telah ambil alih game yang dipublish Tencent seperti Warhammer 40,000: Darktide, Warhammer: Vermindite 2, Vampire: The Masquerade Bloodhunt, Conan Chop Chop, GTFO, dan Metal: Hellsinger yang akan tuju PC dan console tahun depan.

Sementara game yang akan dipublish sendiri oleh Level Infinite adalah Off Planet, Don’t Starve: Newhome (mobile), dan beberapa game baru dari Lightspeed & Quantum Studios, TiMi Studio Group, dan developer pihak ketiga lainnya.

Level Infinite juga akan ambil alih publishing internasional dari Arena of Valor atau AOV.

Tencent saat ini tengah bermasalah di kampung halamannya sendiri, oleh karenanya mencari cara untuk perluas jangkauannya ke pasar luar negeri menjadi langkah yang wajar. Mereka juga masih miliki game baru yang saat ini baru diumumkan yakni versi action RPG dari Honor of Kings.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version