Lewat 7 Serinya, Call of Duty Mendominasi Daftar 10 Game Terlaris Selama 1 Dekade

s7FSdYZz96

Tapi tak mampu jadi yang nomor “satu” ?

Ibarat merupakan sahabat, keberadaan franchise Call of Duty dan waktu 1 dekade terakhir sepertinya amat begitu cocok dalam merepresentasikan hubungan keduanya. Bayangkan saja bila sejak tahun 2005, seri game FPS memang ini selalu tidak pernah absen dalam melahirkan seri baru di setiap tahunnya. Seolah hal itu telah menjadi suatu ketekunan tradisi yang sama sekali tidak sia-sia, game tersebut nyatanya telah betul-betul banyak membawa suatu keberkahan yang luar biasa bagi Activision.

Melalui laporan data yang baru saja dibuka oleh sang analis dari pihak NPD yang bernama Mat Piscatella, ia baru saja merilis daftar dari 10 game dengan penjualan yang terlaris selama 1 dekade penuh alias 10 tahun di US. Dimana seri Call of Duty betul-betul banyak memberikan dominasi yang luar biasa dengan memberikan sumbangsih sebanyak 7 seri.


Lewat seri Call of Duty: Black Ops sebagai yang tertinggi, sayangnya seri Call of Duty yang rilis di tahun 2010 tersebut tetap belum berhasil menjadi sang pemenang di dalam daftar. Karena dengan menyandang peringkat runner up, ia sendiri masih harus mengakui keunggulan dari game milik Rockstar sekelas GTA V yang memang juga terkenal fenomenal. Selain GTA V, ada pula Red Dead Redemption 2 dan Minecraft yang berupaya ikut memberi seri Call of Duty sebuah perlawanan.


Menariknya, seri Call of Duty terbaru yakni versi reboot dari Modern Warfare memang tidak nampak dalam list yang bertarafkan 1 dekade tersebut. Namun, game ini tetap tergolong sangat laris sejak perilisannya di bulan Oktober 2019 lalu. Dengan 3 bulan berturut-turut menjadi game yang paling banyak dibeli, pihak NPD pun dengan tanpa ragu langsung memberi seri reboot Modern Warfare predikat sebagai game yang terlaris di tahun 2019.

Melihat betapa seriusnya Activision dalam memproduksikan seri game yang satu ini, apakah menurutmu dinasti kelarisan dari seri Call of Duty masih tetap akan berlanjut pada masa dekade yang mendatang ?

Sumber: NPD (via PC Gamer)


Baca pula informasi lain terkait game Call of Duty, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version