Lewat Petisi, Belasan Ribu Orang Minta Yu-Gi-Oh Bisa Dipertandingkan di Olimpiade

Yugioh Olimpiade 2020

Olimpiade 2020 menjadi ajang olahraga yang menjadi pusat perhatian banyak orang saat ini. Setiap orang dari berbagai negara mendukung atlet perwakilan mereka untuk menjadi yang terbaik. Berbicara mengenai Olimpiade 2020, seseorang membuat petisi agar permainan Trading Card Game (TCG) Yu-Gi-Oh menjadi ajang olahraga resmi di Olimpiade.

Petisi Permainan Yu-Gi-Oh Menjadi Ajang Olahraga Olimpiade Resmi

Petisi ini dibuat oleh pemilik akun bernama Xiran Jay Zhao melalui situs Change.org. Pada situs tersebut dia membuat petisi agar permainan TCG Yu-Gi-Oh menjadi ajang olahraga Olimpiade resmi. Pada saat artikel ini ditulis (6/8), sudah ada 11 ribu orang lebih telah menandatangani petisi ini di situs Change.org.

Kalian bisa lihat screenshot petisi yang dibuat oleh Xiran Jay Zhao melalui situs Change.org di bawah ini.

Lewat Petisi, Belasan Ribu Orang Minta Yu-Gi-Oh Bisa Dipertandingkan di Olimpiade 6

Ini adalah ketidakadilan mutlak bahwa permainan Trading Card Game Yu-Gi-Oh bukanlah olahraga yang sah di Olimpiade. Permainan Yu-Gi-Oh membutuhkan ketangkasan (saat menarik kartu), atletis (saat memainkan kartu) dan ketahanan fisik plus mental (saat kamu berada di ronde 10 YCS).

Saya sekarang meminta kepada International Olympic Committee untuk menambahkan Yu-Gi-Oh sebagai olahraga Olimpiade resmi untuk memperbaiki ketidakadilan ini dan meminta maaf kepada Jepang karena telah menghadapi ini pada Olimpiade Tokyo 2020.

Reaksi Netizen

Mengetahui petisi unik ini, para netizen beramai-ramai memberikan respon positif melalui kolom komentar. Mereka jadi penasaran apabila ajang olahraga permainan Yu-Gi-Oh benar-benar terealisasikan pada Olimpiade internasional ini. Bahkan ada pula yang penasaran apabila atlet yang kalah langsung masuk ke dunia Shadow Realm seperti yang terjadi pada manga/anime Yu-Gi-Oh.

Kalian bisa lihat reaksi unik dari netizen terhadap petisi Yu-Gi-Oh di bawah ini.

Ini akan menjadi menarik melihat bagaimana seriusnya ide tersebut dibuat. Jujur saja jika ini benar-benar terjadi, Holographic Duel Disk akan dibutuhkan suatu hari nanti.
Kenapa tidak?
KIRIM MEREKA KE SHADOW REALM

Konami Umumkan Game Yu-Gi-Oh Master & Cross Duel

Lewat Petisi, Belasan Ribu Orang Minta Yu-Gi-Oh Bisa Dipertandingkan di Olimpiade 7

Berbicara mengenai Yu-Gi-Oh, Konami selaku pengembang dan publisher baru saja mengumumkan ada 2 game terbaru dari franchise tersebut. 2 game tersebut adalah Yu-Gi-Oh! Master Duel dan Yu-Gi-Oh! Cross Duel. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai seseorang membuat petisi agar permainan TCG Yu-Gi-Oh menjadi ajang olahraga resmi di Olimpiade. Saya pribadi juga jadi penasaran kalau permainan kartu populer ini benar-benar dipertandingkan di Olimpiade. Semoga saja ada perusahaan seperti Kaiba Corp mendukung ide petisi ini menjadi kenyataan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait KonamiYu-Gi-Oh! atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version