LG Umumkan Laptop Gaming Pertamanya

Lg Ultragear
LG mulai ikut pasar gaming.

LG bukanlah perusahaan baru dalam urusan gaming. Mereka telah beberapakali merilis produk gaming dari monitor, keyboard, headset, hingga mouse. Sementara laptop buatan mereka kebanyakan hanya digunakan untuk urusan produksi seperti perkantoran dengan beberapa spesifikasi yang bisa digunakan untuk bermain video game terbaru. Namun kali ini, mereka mencoba untuk memindahkan image tersebut dengan produk laptop terbarunya.

LG baru saja mengumumkan laptop gaming pertamanya, LG UltraGear 17G90Q. Sama seperti laptop gaming pada umumnya, produk milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan dilengkapi CPU Intel dan GPU NVIDIA terbaik di kelasnya untuk memainkan video game terbaru. Tentu saja dengan bubuhan lampu RGB untuk keyboardnya.

LG UltraGear 17G90Q dilengkapi CPU generasi ke-11 Intel Tiger Lake H dengan NVIDIA RTX 3080 Max-Q. Mereka juga tambahkan standar 16 GB hingga 32 GB RAM dengan storage 1 TB. Tak hanya itu, dua slot NVMe juga disematkan pada laptop LG terbaru tersebut untuk meningkatkan performa bermain gamemu.

Monitornya sendiri terbilang cukup standar dengan 17-inch yang hanya sentuh 1080p. Menariknya? Ia miliki refresh rate 300 Hz dan response time 1ms. Menjadikannya spesifikasi monitor paling gahar untuk ukurannya yang kecil.

Untuk mendukung fitur RGB miliknya, LG juga hadirkan LG UltraGear Studio, sebuah software untuk tak hanya memonitor kondisi hardware laptop gaming, namun juga untuk mengatur warna RGB dari keyboard laptop dan mengatur warnanya secara individual.

Laptop baru LG ini juga akan miliki slot USB 3 dan USB 4, slot microSD, webcam 1080p, sensor sidik jari untuk menyalakan, dan baterai 93 Wh. Bobotnya-pun sangat standar dan ringan yakni 2.7 kg.

Sayangnya belum jelas harga yang akan LG banderol untuk laptop gaming pertamanya. Namun dengan spesifikasi setinggi itu, harapan untuk mendapatkannya dengan harga murah tentu saja akan kandas. Mereka mengaku akan merilisnya tahun 2022 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version