Liga Diliburkan Karena Virus Corona, La Liga Hadirkan Turnamen Game FIFA antar Pemain Sepakbola

in , , ,

Liga Spanyol yang diliburkan karena kasus virus Corona yang kini juga melanda Eropa membuat fans, pemain, tim, serta organisasi dilanda kekecewaan. Untuk mengisi liga yang diliburkan tersebut La Liga selaku penyelenggara liga memutuskan menggelar turnamen game FIFA yang diikuti oleh tim-tim dari Liga Spanyol. Selain itu La Liga juga bekerjasama dengan stasiun televisi Spanyol Movistar Plus dan pengiat dunia esports Ibai.

Sebanyak 18 tim mengirimkan salah satu pemainnya sebagai wakil untuk mengikuti turnamen FIFA buatan La Liga ini. Dua tim yang tidak mengikuti turnamen kali ini adalah Barcelona dan Real Mallorca. Kedua tim tersebut terhambat kerjasama mereka dengan Konami terkait game PES sehingga tidak bisa mengikuti turnamen FIFA buatan La Liga Santader.

Turnamen yang ditayangkan melalui stasiun televisi swasta serta beberapa media online lainnya tersebut ternyata berlangsung meriah dan antisias penonton sangat tinggi. Diperkirakan ada lebih dari 170.000 penonton menyaksikan turnamen FIFA tersebut saat partai final berlangsung. Bahkan komentator La Liga yaitu Miguel Ángel Román turut memeriahkan acara sebagai komentator dan interviewer selepas pertandingan.

Marco Asensio bersama dengan Real Madrid berhasil memenangkan turnamen FIFA tersebut setelah pada partai final mengalahkan Aitor Ruibal yang bermain untuk Leganés dengan skor 4-1. Turnamen online FIFA antar pemain La Liga ini berhasil meraup keuntungan sebesar 140 ribu Euro atau setara dengan 2,5 milyar rupiah. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk donasi menangani virus Covid-19.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game FIFA atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran