Link Download Sigma Apk Terbaru Tidak Bisa Diunggah di Google Play Store, Inilah Penyebabnya!

Link Download Sigma Apk Terbaru

Link Download Sigma — Pada tanggal 26 November 2022 lalu, aplikasi game baru bernama Sigma dikabarkan hilang dari Google Play Store. Padahal, game ini baru muncul sekitar 48 jam dan telah diunduh sebanyak lima ratus hingga satu juta pengguna, dan langsung membuat kalangan gamer gagal mencicipi game buatan Arm Private Limited tersebut.

Hal ini pun tentu membuat gamer mobile bertanya – tanya apa penyebab game tersebut hilang begitu saja dari platform Android. Penasaran? Yuk kita nyelam bersama, brott!

Apa Itu Game Sigma?

Bagi kalangan gamer yang belum tahu, Sigma adalah game yang dikembangkan oleh Arm Private Limited, sebuah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2021 dan berlokasi di Singapura.

Game Sigma sendiri memiliki fitur gameplay battle royale di mana lima puluh pemain akan dijatuhkan dari pesawat dan bertahan hidup dari serangan musuh.

Seperti battle royale pada umumnya, pemain akan dibekali beragam resource, item, dan lain – lain selama berada dalam arena tersebut. Tak hanya itu, kalian juga dapat menjarah barang milik pemain lain dengan cara menaklukkan mereka.

Sistem Gameplay Sigma

Sistem gameplay

Game ini sendiri mempunyai gameplay yang mirip dengan PUBG Mobile atau Free Fire. Di mana lima puluh pemain akan diturunkan dari pesawat ke dalam arena game.

Selama permainan berlangsung, kalian akan diberikan beragam item, resource dan lainnya dalam bertahan hidup. Kalian juga dapat merebut resource orang lain dengan cara menghabisi mereka. Sama dengan game battle royale lainnya, siapa yang dapat bertahan hidup hingga akhir adalah pemenang.

Size untuk mendownload Sigma inipun cukup kecil, di mana kalian dapat memainkan gamenya lewat platform Android dengan RAM kecil. Selain itu, game ini hanya membutuhkan sistem operasi Android 4.1 atau lebih tinggi dan internal sebesar 279 MB saja sebagai syarat untuk bermain game.

Penyebab Link Download Sigma Apk Terbaru Hilang dari Google Play Store

Penyebab hilangnya game dari Play Store

Melansir dari berbagai sumber, ada dua penyebab game tersebut dihapus dari Play Store. Pertama adalah game ini dikatakan sebagai aplikasi game yang tak sesuai dengan kebijakan program pengembang Google sendiri. Selain itu, studio Arm Private Limited diduga teridentifikasi sebagai profil perusahaan berbahaya atau beresiko tinggi yang buat game ini hilang dari peredaran.

Alasan Sigma Game hilang dari Google Play Store

Tak hanya itu, meski tak ada konfirmasi apapun dari Garena, hal yang paling masuk akal menghapus game tersebut adalah laporan dari produser Free Fire sendiri. Produser tersebut melihat konten dalam game tersebut dinilai terlalu mirip dengan Free Fire mulai dari desain shop, ikon, item dan masih banyak lagi. Mungkin dengan alasan ini pula Arm Private Limited langsung menghapus gamenya meski Sigma baru dirilis saat itu.

Meski gamenya hilang dari Play Store, banyak yang menyediakan link download Sigma atau Sigma APK lewat berbagai situs terkini. Namun, jika ingin mencoba memainkan game ini, wajib hukumnya mempunyai aplikasi antivirus dalam platform Android kalian. Sebab, link download yang hadir di beragam situs tersebut tentunya mempunyai virus yang bisa menyerang sistem Android-mu.

Nah, itulah penyebab aplikasi game Sigma dihapus dari Google Play Store! Jangan lupa selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version