Linus Sebastian Selaku CEO Linus Tech Tips Mundur dari Jabatannya, Ini Alasannya

Linus Sebastian

Siapa yang tidak kenal YouTuber bernama Linus Sebastian. Sosok yang cukup dikenal dalam industri tekno yang mendedikasikan kanalnya pada ulasan, unboxing, dan panduan seputar tekno tersebut, kini mundur dari jabatannya. Lah, ada apa gerangan?

Ternyata Ini Alasan Linus Sebastian yang Mundur dari Kursi CEO

Kalau kalian cukup aktif dan update soal konten tekno, tentunya akan mengenal Linus Sebastian, sosok CEO yang memberangkatkan Linus Media Group sampai titik ini. Entah itu ulasan atau panduan, biasanya kanal ini akan menjadi patokan para pecinta tekno, termasuk di antaranya penulis.

Namun, hari ini kita dikejutkan dengan video terbarunya yang berjudul ‘I’m stepping down’ yang belum lama ini di-upload. Kalian bisa menonton alasan mengapa Linus Sebastian mundur dari jabatannya di sini.

Thumbnail dari video di mana ia menyerahkan posisi CEO

Dari video yang terbagi menjadi tujuh chapter di atas, inilah alasan mengapa Linus ingin mundur dari kursi CEO:

“Saya merasa tidak cocok menjadi CEO. Lelah, saya tidak ingin melakukan hal ini. Kalau pun saya diharuskan, atau terpaksa menjadi CEO selama 10 tahun ke depan untuk administrasi, saya yakin akan menghancurkan diri saya sendiri, perusahaan, termasuk komunitas yang sangat saya cintai dalam prosesnya.”

Linus Sebastian

Dari sini, tampaknya Linus benar-benar lelah ketika harus mengurus ini-itu sembari harus membuat konten yang tiap hari muncul.

CEO Linus Tech Tips yang Bakal Jadi Chief Vision Officer

Tentunya banyak yang bertanya, akan menjadi apa Linus Sebastian bila tidak menjadi CEO. Berdasarkan video di atas, Linus mengatakan akan menjadi Chief Vision Officer, yang justru ia katakan merupakan posisi yang seolah dibuat-buat.

Linus akan Menjadi CVO di Perusahaannya

Di mana dengan menjadi CVO, dirinya akan tetap menjadi pemain utama pada tiap konten kanal Linus Tech Tips, dan akan sangat mungkin untuk muncul di video lainnya dikarenakan Linus menjadi lebih ‘santai’, ketimbang CEO, yang harus mengurus karyawannya yang kini berjumlah ratusan.

Berubahnya posisi Linus menjadi CVO akan efektif per 1 Juli 2023 mendatang, dan tidak akan memegang perusahaannya selaku CEO. Dalam video berdurasi sepuluh menit ternsebut, dikatakan Terren Tong, yang merupakan bos-nya sendiri ketika Linus bekerja di NCIX.

CEO yang akan gantikan Linus

Menariknya, Linus Media Group sempat mendapat penawaran sekitar 1,5 Triliun Rupiah, namun jelas Linus menolak tawaran tersebut dikarenakan akan lebih menyenangkan melihat perusahaan yang ia kelola selama ini tidak jatuh ke tangan yang salah.

Gimana menurut kalian, brott? Kalau gini, kayaknya kita beneran bakal ngeliat Linus di channel lain yang dikelola grupnya dong?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version