Liquid Cooler Aorus Terbukti Mampu Jaga Suhu CPU i9 10900K Agar Tetap Optimal

Review Gigabyte Aorus Liquid Cooler 240 (hd Technologia)

credit: hd Technologia

Meski dioverclock sekalipun.

Meski masih banyak yang meragukan performa liquid cooler untuk CPU demi menjaga suhunya agar tetap dingin. Hal tersebut tak hentikan beberapa perusahaan untuk terus tingkatkan kemampuannya. Dengan perkembangan teknologi, keraguan tersebut semakin pudar karena meningkatnya performa yang diusung pendingin CPU dengan teknologi air/cairan tersebut.

Kini performanya bahkan jauh lebih baik jika dibandingkan pendingin udara yang memerlukan heatsink super besar yang cukup memakan tempat untuk casing kecil. Salah satu brand yang berhasil capai tingkatan tersebut adalah GIGABYTE.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut perkenalkan AORUS Liquid Cooler yang mampu dukung CPU Intel i9 10900K untuk jalankan semua corenya hingga frekuensi 5.2GHz. Tes overclock ini mereka lakukan menggunakan Prime95 benchmark dengan setting super high loading. Dari uji coba tersebut terbukti bahwa AORUS Liquid Cooler mereka mampu berikan suhu optimal, ketahanan tinggi, saat CPU dijalankan dalam performa tinggi.

Jackson Hsu, Direktur dari Divisi Channel Solutions Product Development GIGABYTE mengatakan bahwa setelah mereka dapatkan verifikasi AMD Ryzen Threadripper 3990X pada model AORUS Liquid Cooler 360, kali ini mereka membuktikan bahwa seri lain mampu jaga suhu Intel Core i9 10900K saat semua CPU corenya berjalan di 5.2GHz dan digenjot hingga lebih dari 320 Watt. Dengan kata lain, semua seri AORUS Liquid Cooler dari 240, 280, dan 360 mampu menjaga suhu CPU agar tetap optimal meskipun digenjot dengan performa yang tinggi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Performa i9 dengan GIGABYTE AORUS Liquid Cooler (Klik untuk perbesar)

AORUS Liquid Cooler memang didesain untuk mengatasi CPU generasi terbaru. Dengan pompa Asetek Gen6 dan desain khusus dari AORUS, pendingin tersebut mampu berikan suhu optimal tanpa mengeluarkan suara yang berisik. Membuat CPU tetap aman saat dijalankan dalam frekuensi dan performa tinggi. Ia miliki dual ball bearing fan dengan durabilitas tinggi dan LCD yang tunjukkan status kipas yang bisa disetting melalui software bawaan. Tak lupa RGB 2.0 yang menambah estetik dari produknya untuk kamu yang ingin mempercantik tampilan visual PCmu.


Baca lebih lanjut tentang GIGABYTE, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version