7 Rekomendasi Laptop Gaming untuk Mainkan Genshin Impact dengan Budget Minimalis

Laptop Gaming Untuk Genshin Impact

Permainan kekinian yang masih saja ngetren sampai tulisan ini dibuat, Genshin Impact, nampaknya benar-benar sukses gaet jutaan pemain secara global. Oleh karenanya, tidaklah sedikit orang mencari rekomendasi laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact dengan budget seadanya atau minimalis.

Genshin Impact, dengan minimal spesifikasinya yang terbilang cukup haus akan teknologi seolah dorong banyak brand elektronik untuk luncurkan spesifikasi mencukupi untuk jalankannya. Mulai dari smartphone gaming berbasis Android, iOS, sampai dengan laptop gaming hanya demi menjalankan games dengan visual buat non-wibu terpukau.

Sebelumnya, kami memang sempat berikan rekomendasi smartphone gaming untuk mainkan games ini. Tidak hanya itu saja, kami bahkan hadirkan rekomendasi ponsel untuk menjalankan permainan yang menuntut kerjasama, Mobile Legends pula.

Namun kini kami akan berikanmu 7 rekomendasi laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact dengan budget minimalis, versi kami.

Laptop Gaming untuk Mainkan Genshin Impact, Memangnya Perlu?

Sebagaimana yang mungkin telah kalian ketahui, Genshin Impact membutuhkan spesifikasi yang menurut kami cukup lumayan menuntut. Terlebih bila brott-brott semua ingin memainkan games yang mampu buatmu halu ini pada pengaturan rata kanan. Bukankah ini malah jadikan permainan yang sudah haus spesifikasi up-to-date ini malah semakin menuntut?

Di sisi lain, tak sedikit kami amati brott di luaran sana yang prioritaskan games ini bisa dijalankan tanpa perlu eye-candy di sana-sini. Apakah kamu adalah salah satunya, brott? Karena kebetulan kami akan lebih memfokuskan pembahasan ini pada laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact dengan budget minimalis.

Penulis sendiri butuhkan laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact

Faktanya, menjalankan games yang sering buat jiwa wibu bergetar ini sebenarnya tak butuhkan spesifikasi gaming yang terlampau serius. Asalkan sudah bisa menyentuh 60-an FPS, rasanya para gamers sudah cukup puas melihat husbando dan waifu­-nya dengan pergerakan yang mulus.

Di bawah ini ialah rekomendasi laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact dengan budget minimalis yang bisa kamu pertimbangkan.

Disclaimer:

Rekomendasi ini dibuat dengan berkiblat pada price-to-performance yang sekiranya mampu jalankan games ini dengan mulus pada resolusi tertentu. Meski demikian, laptop yang kami rekomendasikan buat brott semua setidaknya sudah usung memory DDR4 dual-channel yang mudahkanmu eksekusi permainan ini.

Bila membutuhkan informasi tambahan, bisa mencari referensi di Youtube.

1. Lenovo V15 (Athlon 3150)

Rasanya tak bosan-bosannya kami awali rekomendasi laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact dengan brand ini. Melalui V15 besutannya, Lenovo tampak cukup percaya diri dengan prosesor 2 cores dan 4 threads yang ditenagai iGPU Vega 3. RAM yang ditawarkan memang masih sebesar 4GB, namun miliki satu slot RAM yang kosong.

Dengan banderol yang benar-benar dekat di kisaran 5 Jutaan Rupiah, tampaknya V15 bisa menjadi solusi murah untuk mainkan Genshin Impact. Bila brott miliki alokasi dana lebih, bisa pertimbangkan untuk lakukan upgrade RAM dan penyimpanan menjadi SSD. Setidaknya dana yang dikeluarkan masih berada di kisaran 5 Jutaan Rupiah bahkan setelah full-upgrade.

2. Infinix Inbook X2 (i3-1005G1)

Rekomendasi kedua yang menurut kami cukup worth-it, terutama bila brott lebih memihak kubu biru Intel ialah laptop Infinix Inbook X2. Siapa sangka bahwa brand yang awalnya rilis smartphone kini beralih memproduksi laptop yang terbilang cukup gaming? Infinix tampak percayai Intel I3-1005G1 yang hadirkan 2 cores dan 4 threads.

Berbicara GPU, Infinix hanya tawarkan solusi integrated yang diperkuat dengan RAM dual-channel DDR4 dengan kecepatan 3200MHz berdasarkan JagatReview. Dibanderol sekitar 6 Jutaan Rupiah, laptop gaming ini terlihat cukup okay-ish untuk mainkan games sekelas Genshin Impact, brott.

3. Axioo Slimbook 14 S1 (Ryzen 5 3500)

Laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact yang worth untuk saat ini?

Buat brott yang ehem, sudah cukup berumur, tentunya paham bahwa brand tanah air ini akhirnya benar-benar berani tawarkan spesifikasi mumpuni. Melalui Slimbook 14 S1, Axioo hadirkan prosesor kubu merah AMD Ryzen 5 3500 yang miliki 4 cores dan 8 threads. iGPU Vega 8 tampak setia menemani kerja keras yang siap dieksekusi laptop gaming ini.

Melalui informasi yang ada di situs resminya, memory DDR4 dual-channel siap bantu dongkrak performa laptop ini secara keseluruhan. Taksiran yang masih berada di range 6 Jutaan Rupiah tampaknya harus dipertimbangkan, terlebih dengan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan sebelumnya.

4. Lenovo V14 G2 (Ryzen 3 5300)

Meski tak terlalu kuat namun boleh jadi laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact

Mungkin brott takkan bilang bahwa ini adalah “rekomendasi” bila hanya didominasi oleh satu brand. Namun, kami memang merasa bahwa Lenovo V14 G2 nyata tawarkan solusi gaming murah dengan budget minimalis untuk mainkan Genshin Impact. Terlihat AMD seri 5000 dengan 4 cores dan 8 threads yang makin diperkuat dengan iGPU Vega 6 anyarnya.

Dengan besaran RAM yang hanya 4GB, laptop gaming dengan budget minimalis ini hadirkan satu buah slot RAM kosong. Tampaknya kita masih tak boleh berharap terlalu banyak dengan laptop yang cukup gaming ini di kisaran 7 Jutaan Rupiah, brott. Meski demikian, brand ini bisa menjadi alternatif yang cukup worth-it buat dipertimbangkan.

5. Asus P1411CJP (i3-1005G1)

Pemain lama yang senantiasa dipercaya oleh kebanyakan orang bernama Asus, tampaknya menolak untuk dilupakan dan ikuti spesifikasi kekinian. P1411CJP percayakan prosesor kubu biru Intel dengan 2 cores dan 4 threads, yang dipersenjatai dengan NVIDIA MX330 2GB DDR5, brott.

Tidak hanya dibekali dGPU, Asus sudah kombinasikan memory DDR4 on-board dengan tambahan pada slot RAM yang ada, jadikannya dual-channel 8GB. Dengan banderol yang hampir menyentuh 8 Jutaan Rupiah, namun kehadiran discrete graphic processing unit yang ada tak boleh diremehkan, brott.

6. HP 15 (Rzyen 5 5500)

Penampakan laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact besutan HP

Sama halnya dengan Hewlett Packard alias HP yang merupakan pemain lama yang dulunya fokus pada konsumen yang budget-oriented. Nama laptop gaming dengan budget minimalis untuk mainkan Genshin Impact ini memang disebut HP 15, brott. Dengan 6 cores dan 12 threads, tampak HP 15 siap melibas games ini dengan iGPU Vega 7 miliknya.

Beruntung, laptop gaming yang benar-benar dekat di kisaran 8 Jutaan Rupiah ini tampak berani tawarkan bermacam kelebihan ala Hewlett Packard. Oia brott, di situs e-commerce kamu bisa temukan adanya beberapa varian yang tawarkan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11. Pastikan untuk selalu disesuaikan dengan kebutuhanmu ya, brott.

7. Acer Aspire 5 A514 (i5-1135G7)

Rekomendasi terbaik laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact, apakah benar demikian?

Rekomendasi laptop gaming dengan budget minimalis untuk mainkan Genshin Impact ini kami tutup dengan brand Acer dengan Aspire 5 A514. Ketimbang manfaatkan prosesor kubu merah, A514 percayakan prosesor mid-end Intel I5-1135G7 yang dikombinasikan dGPU NVIDIA MX350 2GB DDR5.

Harga yang ditawarkan tepat selisih seribu perak dari 9 Jutaan Rupiah, namun kami merasa kehadiran dGPU besutan NVIDIA ini bisa jadi game-changer. Berdasarkan situs resminya sendiri, laptop gaming dengan budget minimalis ini sematkan memory DDR4 yang sudah dibuat dual-channel dengan kecepatan 2400MHz.

Verdict

Berdasarkan rekomendasi kami di atas, gimana menurut pendapatmu terkait laptop gaming dengan budget minimalis ini, brott? Faktanya, tidaklah satu dua orang yang lebih memilih laptop dengan spesifikasi gaming ketimbang merakit sebuah komputer. Terlebih saat ini harga GPU sedang tidak masuk akal dan tak tunjukkan kapan taksirannya akan turun.

Pertimbangan untuk miliki laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact sudah barang tentu ingin menjaga performa smartphone agar tidak nge-drop. Terlebih bila sudah berbicara long-term investment, di mana suatu perangkat yang kita miliki baru akan benar-benar worth bila sudah melayani kita selama beberapa tahun.

Tidak lupa pula pertimbangan lain di mana tak sedikit gamers yang ingin melihat husbando dan waifu dengan pengaturan rata kanan. Tentunya, dengan kehadiran laptop gaming untuk mainkan Genshin Impact ini dapat membantu mereka untuk wujudkan impiannya bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version