Live Action The Last of Us Tidak Gunakan Spora sebagai Wabah Penyebaran Infeksi

Live Action The Last of Us

Live Action The Last of Us – Dirilis pada 15 Januari nanti, serial TV live action dari The Last of Us tentunya sangat ditunggu-tunggu baik penggemar TLOU maupun penikmati film secara keseluruhan. Namun, HBO memberikan pernyataan bahwa nanti penyebab outreak pada serialnya bukanlah virus spora seperti yang diceritakan oleh gamenya. Tentunya, ini akan mengubah lore dari asal muasal outbreak pada game TLOU yang agak mengkahwatirkan bagi para fans.

Produser Ungkap Kenapa Live Action The Last of Us Tidak Gunakan Spora Sebagai Wabah

Craig Mazin Dalam Wawancara Bersama Comicbook

Pernyataan tersebut dikatakan langsung oleh HBO Executive Producer dari Live Action The Last of Us yaitu Craig Mazin, yang juga kreator dari serial Chernobyl lewat wawancara di Comicbook. Pada cerita orisinal The Last of Us, spora tersebut merupakan penyebab utama dari infeksi otak Cordyceps, jenis spora yang bernama ophiocordyceps unilateralis akan masuk ketubuh manusia dan mengambil alih seluruh tubuh, manusia malang yang terinfeksi sopra tersebut akan menjadi makhluk layaknya zombie. Orang-orang yang tidak kebal terhadap spora seperti Joel harus memakai masker gas untuk melindungi diri dari spora yang bisa masuk kedalam sistem pernafasan.

Penyebaran virus di versi Live Action tidak lewat spora

Bagi Craig Mazin, permasalahan muncul dari karakteristik sang spora yang bisa ditularkan lewat udara dan menyerang sistem pernafasan korban. Hal itu membuat para tokoh di serial TV TLOU nanti harus memakai masker gas di sepanjang serialnya yang menjadi tantangan tersendiri bagi aktor, terutama dalam hal mimik wajah serta ekspresi. Craig Mazin tahu betul bahwa game TLOU terasa sangat emosional sehingga memutuskan untuk mengganti spora sebagai media penyebaran infeksi agar para karakter didalam serial TV tidak menggunakan masker.

Pergantian ini tentunya juga berbanding lurus dengan rupa zombie nanti pada versi serial TV. Craig mazin sudah menyiapkan model zombie yang berbeda dan tidak pernah ada pada gamenya. Craig juga menjamin bahwa ia dan tim nya tetap akan menghadirkan rasa dan jiwa yang sama dengan gamenya, jadi fans diminta untuk tidak kahwatir akan pergantian jenis wabah ini.

Alasan Film The Last of Us Versi Sam Raimi Batal

TLOU Versi Sam Raimi

Sebelum adanya rancangan Serial TV The Last of Us, awalnya adaptasi TLOU hendak dibuat dalam format film dengan menggandeng Sam Raimi, sutradara yang dipercayakan oleh MCU untuk menggarap film Spider-Man dan Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Namun, alih-alih akan kental dengan nuansa drama yang emosional dan horror yang mencekam, versi Sam Raimi akan berkonsep seperti World War Z secara estetika dengan menghadirkan ribuan zombie yang menggunung dan action yang kuat. Konsep ini tentu bertentangan dengan apa yang dikerjakan oleh Neil Druckmann bersama Naughty Dog selama ini sehingga versi Film tersebut batal digarap. Lagipula, Druckmann beranggapan bahwa film tidak akan sanggup menceritakan TLOU secara keseluruhan

Bagaimana? Menurutmu apakah pergantian wabah ini akan berdampak besar dalam cerita serial TLOU secara keseluruhan?


Baca berita terupdate terkait film adaptasi game dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version