Live Streaming di Toilet Umum, DrDisRespect Akhirnya di Banned dari Twitch

in

Salah satu streamer populer dengan gaya nyentrik ala-ala pasukan khusus militer, yaitu DrDisRespect harus menanggung perbuatannya dengan mendapatkan hukuman berupa ban dari Twitch seusai live streaming di kamar mandi.

Streamer yang populer saat bermain PUBG ini baru saja memulai live streaming untuk pertama kalinya dalam kategori IRL atau yang lebih dikenal In Real Life. Dalam kategori tersebut streamer umumnya memperlihatkan hal-hal apa saja yang diluar sana namun Twitch sendiri memiliki aturan khusus dimana ada beberapa tempat yang tidak boleh masuk atau tayang saat live stream berlangsung. Ternyata kamar mandi merupakan salah satu lokasi yang tidak boleh muncul dalam live streaming kategori IRL. Seperti yang kita ketahui, kamar mandi memang lokasi yang harus sangat-sangat dijaga privacy-nya, meskipun memang kebanyakan orang khususnya perempuan melakukan selfie di depan cermin kamar mandi umum entah untuk tujuan apa.

Meskipun DrDisRespect merupakan orang terkenal dan sempat mendapat penghargaan sebagai Streamer of The Year dan Trending Gamer pada tahun 2017 silam, bukan berarti pihak Twitch melepaskan hukuman tersebut dari pria asal Amerika ini. Menurut kebijakan Twitch, melakukan kegiatan live streaming di kamar mandi berpotensi ilegal seperti yang dilakukannya hingga pada akhirnya membaut channel milik DrDisRespect di Twitch harus di ban.

Masih belum diketahui berapa lama waktu ban dari akun Twitch milik DrDisRespect ini, disisi lain beberapa orang berpendapat bahwa 24 jam atau bahkan lebih hingga ada yang beranggapan bisa di ban selamanya mengingat jenis ban dari akun DrDisRespect ini masih belum begitu jelas.

Informasi tambahan, live streaming yang dilakukan oleh DrDisRespect berada di lokasi yang sama dengan E3 2019, ia memang datang dalam acara tersebut untuk sekedar menikmati atmosfer kemeriahan para gamers di seluruh dunia atau hanya sekedar bertegur sapa dan foto bersama penggemar yang ditemuinya. Bukan hanya itu saja, selain di ban oleh Twitch pihak E3 juga melakukan hal yang sama dengan mencabut akses masuk ke dalam lokasi tersebut.

 

 

Mau baca artikel seputar DrDisRespect hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.