Logitech G dan Tencent Bekerja Sama Kembangkan Handheld Gaming Baru

Logitech G dan Tencent Bekerja Sama

Logitech G Tencent – Popularitas konsol handheld kembali meroket setelah Nintendo merilis Switch pada 2017 silam. Beberapa tahun setelahnya tepatnya tahun ini, Valve merilis handheld gaming lebih tepatnya “PC portabel” yaitu Steam Deck, guna mempertahankan momentum akan gaming on-the-go yang kini makin diminati. Nah tak mau kalah dari Nintendo dan Valve, baru-baru ini, Logitech dilaporkan bekerja sama dengan Tencent untuk mengembangkan handheld gaming baru.

Handheld Gaming Baru dengan Sistem Cloud?

Melalui akun Twitter resmi, Logitech mengumumkan kerjasama dengan Tencent untuk pengembangan handheld gaming berbasis cloud yang direncanakan untuk dirilis akhir tahun ini. Konsol tersebut bakal mengkombinasikan keahlian perusahaan ini di sisi hardware dengan keahlian Tencent di sisi software. Selain itu, Logitech juga bekerjasama dengan tim layanan cloud streaming dari Xbox Cloud Gaming dan NVIDIA GeForce Now untuk dukungan resmi bagi platform gaming baru mereka.

General Manager Tencent Games Smart Solution Innovation Lab – Daniel Wu mengatakan bahwa kepemimpinan Logitech G di pasar perangkat gaming untuk konsol dan PC menjadikan mereka sebagai rekan ideal untuk mewujudkan visi dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik untuk pemain di seluruh dunia. Sementara itu, Ujesh Desai selaku General Manager perusahaan tersebut menambahkan bahwa perusahaan asal Cina ini telah menjadi yang terdepan dalam inovasi pengembangan, penerbitan dan operasi game, dan itulah mengapa perusahaan ini bekerja sama dengan mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Logitech G dan Tencent Bekerja Sama Bisa Menjadi Awal Kepopuleran Cloud Gaming

Hasil Kerja Sama Ini Bisa Menjadi Awal Kepopuleran Cloud Gaming

Dalam beberapa tahun terakhir, cloud gaming terus tumbuh bersama dengan semakin canggihnya teknologi dan handheld gaming garapan kedua perusahaan tersebut bisa menjadi jalan untuk mengenalkan cloud gaming ke pemain di wilayah seperti Asia yang notabene merupakan salah satu pasar terbesar perusahaan dari Cina tersebut. Jika dikembangkan hingga mencapai potensi tertingginya, bukan tidak mungkin jika platform gaming tersebut akan menjadikan cloud gaming sebagai opsi yang layak bagi pemain yang sebelumnya skeptis.

Sumber: IGN


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tencent atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version