Desain Logo Dasar Street Fighter 6 Muncul di Situs Adobe Stock, Dijual Seharga $80

Logo Street Fighter 6 Adobe Stock

Kemarin, Capcom baru saja mengumumkan kehadiran suatu game misterius yang diketahui ternyata adalah Street Fighter 6. Melalui trailer perdananya, seri Street Fighter baru ini secara khusus memang menampilkan pesona baru dari karakter Ryu dan Luke. Namun, rupanya bukan itu saja yang menjadi fokus perhatian. Logo game ditunjukan juga ikut mengundang rasa penasaran para fans yang berujung tanda tanya. Loh kenapa?

Seperti yang kita ketahui, logo dari Seri game fighting Street Fighter selalu dikenal memiliki ciri khas yang menampilkan wujud tulisan lengkap dari nama game Street Fighter itu sendiri. Khususnya dari seri Street Fighter 1 sampai 5. Dalam seri Street Fighter 6, Capcom memberi suatu sentuhan yang sangat kontras berbeda.

Desain Logo Dasar Street Fighter 6 Muncul di Situs Adobe Stock, Dijual Seharga $80 2

Seolah ingin membawa desain konsep yang lebih modern serta minimalis lewat bentuk hexagonal-nya, desain logo yang dimiliki oleh Street Fighter 6 ini justru malah menuai kritikan dari sejumlah fans.

Selain karena dianggap memiliki bentuk dasar yang mirip seperti logo NFT, beberapa orang juga ada yang menduga bahwa logo yang Capcom pakai untuk seri Street Fighter 6 tersebut berasal dari stock template logo” yang bisa saja mereka ambil/beli lisensinya di situs Adobe Stock. Hal itu pertama kali ditemukan oleh Aurich selaku creative director Ars Technica.

Dalam situs Adobe Stock yang terlampir, tampak jelas terlihat keberadaan logo hexagonal dengan huruf “SF” yang sangat menyerupai logo dasar dari game Street Fighter 6. Lisensi penting untuk menggunakan secara komersil template logo yang dibuat oleh seseorang dengan nama “Xcoolee” tersebut pun dijual dengan harga $80 atau sekitar 1,1 Juta Rupiah lebih.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain dari template logo “SF”, Aurich juga memperlihatkan template-template logo hexagonal milik Xcoolee lain di situs adobe yang menampilkan berbagai bentuk perpaduan huruf berbeda seperti SS, SP, SC, SA, SH, dan SG.

Hal itu seolah menjadikan logo yang capcom pakai untuk game Street Fighter 6 tersebut cukup begitu terkesan generik untuk digunakan. Apalagi jika kamu melihat pengaplikasiannya yang nampak sudah lebih dulu dipakai.

https://twitter.com/100Jibie/status/1495669563161296896

Capcom sendiri masih belum buka suara terkait isu miring mengenai logo game baru mereka tersebut. Di samping ada sebagian fans yang cukup kecewa, ada pula yang mengharapkan bahwa logo game Street Fighter baru itu hanyalah merupakan logo yang sementara ditempatkan (sebagai Placeholder). Namun hingga kini, belum ada sedikit pun konfirmasi yang bisa Capcom pastikan tentang hal itu.


Baca pula informasi lain terkait Street Fighter, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version