Logo Embracer Group Tak Ada di Saber Interactive, Sudah Dijual?

Logo Embracer Group Saber Interactive

Logo Embracer Group – Belakangan ini Embracer Group memang menjadi topik yang cukup panas dalam industri gaming. Perusahaan tersebut memiliki rencana restrukturisasi setelah membeli banyak studio dan mengakibatkan banyak studio harus tutup.

Beberapa studio juga dikabarkan akan dijual seperti Gearbox dan juga Saber Interactive. Dan kini, kabarnya Saber Interactive kini telah dijual atau memasuki tahap akhir proses penjualan studio.

Logo Embracer Group Sudah Tak Ada di Saber Interactive?

Situs Sebelum Dan Setelah Perubahan

Diketahui bahwa Saber Interactive telah menghapus berbagai referensi terhadap Embracer Group dari situs resmi mereka. Dan hal ini menguatkan laporan bahwa studio tersebut kini telah dijual.

Pada laporan Bloomberg akhir bulan lalu, mengutip dari sumber yang sangat familiar dengan transaksi ini, dikabarkan bahwa studio tersebut sedang dijual kepada group dengan investor privat dengan harga hingga 500 Juta US Dollar.

Pada saat itu, Situs resmi Saber Interactive menggunakan logo dengan tulisan “an Embracer Group Company” dibawah logo mereka. Dan saat ini ketika situs diakses, tulisan tersebut dan apapun yang berhubungan dengan Embracer telah dihapus.

Dari laporan yang sama oleh pengguna Twitter @lejooon, bio situs tersebut bertuliskan “Saber Interactive adalah developer bermarkas di US dan publisher video game. Berisikan lebih dari 20 Studio dan lebih dari 2500 pegawai di seluruh dunia, kami adalah salah satu unit operasi bisnis kunci dari Embracer Group”.

Dna kini menurut pengguna twitter tersebut, tulisan telah diganti dengan menghapus kalimat terakhirnya yang membahas tentang Embracer Group. Hal ini semakin memastikan bahwa proses penjualan studio kini telah berjalan atau bahkan mungkin saja telah selesai.

Laporan Bloomberg yang sama juga dijelaskan bahwa Saber Interactive akan tetap melanjutkan pengerjaan proyek mereka yaitu membuat remake Star Wars: Knights of the Old Republic.

Embracer Group Implementasikan Rencana Restrukturisasi

Embracer Group Sedang Restrukturisasi

Embracer saat ini memang sedang mengimplementasikan rencana restrukturisasi perusahaan sejak Juni 2023 dan melibatkan penutupan studio-studio serta pembatalan proyek-proyek game yang dikembangkan.

Resturkturisasi ini menyebabkan saat ini setidaknya sekitar 8% pegawai group tersebut di seluruh dunia atau 1387 lapangan pekerjaan terkena PHK dimana 871 nya merupakan developer internal game, 252 non developer internal, serta 264 developer eksternal.

Embracer sendiri telah memberikan konfirmasi pada akhir bulan lalu bahwa dalam upaya restrukturisasi ini, group tersebut telah membatalkan total 29 game yang belum diumumkan sama sekali.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version